x

Lini Belakang Tak Bisa Diandalkan, AC Milan Bidik Pemain 'Buangan' Real Madrid

Jumat, 3 April 2020 12:11 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan membidik pemain buangan Real Madrid, Alvaro Odriozola (kiri), di musim panas 2020 untuk membenahi lini belakang mereka yang rapuh.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, dikabarkan membidik pemain buangan Real Madrid di bursa transfer musim panas 2020 lantaran lini belakang mereka, khususnya sayap kanan, yang rapuh dan tidak bisa diandalkan.

AC Milan memang sudah lama mengalami permasalahan di lini belakang mereka. Meskipun klub yang berjuluk Rossoneri itu sudah mendatangkan Theo Hernandez, tapi satu pemain saja ternyata masih belum cukup untuk bisa membenahi zona pertahanan tersebut.

Di sisi kanan, Milan atau Rossoneri hanya memiliki Andrea Conti dan Davide Calabria. Dua pemain itu ternyata kurang mampu dalam membendung serangan tim lawan. Alhasil, peningkatan performa dari raksasa Serie A Liga Italia tersebut jadi terhambat.

Baca Juga
Baca Juga

Oleh karena itu, mereka harus mencari pemain belakang baru, khususnya yang bisa ditempatkan di posisi kanan (bek kanan). Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, pemain incaran mereka itu adalah Alvaro Odriozola, yang merupakan bek buangan Real Madrid.

Kenapa disebut bek buangan, karena Madrid meminjamkannya ke klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, setelah hanya memberinya kesempatan bermain selama lima kali saja bersama mereka. Namun, pelatih Madrid yang bernama Zinedine Zidane tetap melihat bahwa Odriozola punya talenta.

Sehingga, setelah masa pinjamannya bersama Munchen berakhir, besar kemungkinan Los Blancos akan memulangkannya dan mengandalkannya di Santiago Bernabeu. Setelah itu, mereka akan berurusan dengan AC Milan yang meminati sang pemain.

Baca Juga
Baca Juga

Belum ada informasi lebih lanjut terkait rumor ini. Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia itu sendiri juga belum menyusun proposal untuk mendatangkannya ke San Siro di bursa transfer musim panas 2020. Namun, banyak yang meyakini bahwa Madrid akan bersedia melepasnya ke Milan sebagai pinjaman.

Alvaro Odriozola sendiri pertama kali gabung ke Real Madrid pada 2018. Namun, ia dipinjamkan ke Bayern Munchen pada musim dingin (Januari) 2020 dan baru dimainkan satu kali, memiliki akurasi umpan 97%, memiliki tingkat kesuksesan menggiring bola 50%, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 43%.

Real MadridBayern MunchenAC MilanLiga ItaliaAlvaro OdriozolaSepak BolaAC Milan NewsAndrea ContiBerita Bursa Transfer

Berita Terkini