x

Selangkah Lagi AC Milan Datangkan The Next Virgil van Dijk

Minggu, 5 April 2020 13:28 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT.COMAC Milan dikabarkan selangkah lagi bisa mendapatkan bek muda tangguh dari Glasgow Celtic, Kristoffer Ajer.

Dilansir dari Express, AC Milan menjadi klub terdepan untuk bisa mendapatkan bek yang disebut-sebut sebagai The Next Virgil van Dijk itu setelah mereka menjadikan Ajer sebagai target utama di bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Milan diketahui tidak yakin pada masa depan kedua bek mereka, Simon Kjaer serta Mateo Musacchio dan berencana untuk mendatangkan Ajer ke Serie A Italia.

Ajer sendiri adalah pilihan tepat Milan yang mencari bek dengan kualitas fisik di atas rata-rata yang juga memiliki mentalitas jempolan dan punya jiwa kepimpinan. Hal yang semuanya berada di dalam diri bek kelahiran Norwegia tersebut.

Pemain bertinggi badan 197cm ini diboyong oleh Celtic dari IK Start, salah satu klub di Norwegia, pada tahun 2017 lalu. Meskipun memiliki posisi natural sebagai gelandang bertahan, namun saat di Celtic dirinya berhasil menjelma menjadi salah satu bek yang memiliki potensi untuk menjadi penerus Van Dijk di masa depan.

Baca Juga
Baca Juga

Menjadi pemain reguler di Celtic sejak musim 2017/18 lalu, Ajer telah berhasil mempersembahkan 2 trofi Liga Skotlandia, 2 trofi Piala Skotlandia, dan 3 trofi Piala Liga Skotlandia. Penampilan cemerlangnya di musim 2018/19 lalu bahkan berhasil membuat dirinya masuk ke dalam Tim Terbaik Liga Skotlandia.

Pihak Milan dikabarkan akan segera mengajukan penawaran resmi dan berharap jika Celtic mau mempertimbangkan penawaran tersebut karena kontrak Ajer sendiri akan habis pada tahun 2022 mendatang.

Bursa TransferSerie A ItaliaAC MilanGlasgow CelticLiga ItaliaVirgil van DijkBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini