x

Tak Digaji Klub Belgia, Pemain Ini Bakal Pulang ke Inter Milan

Senin, 13 April 2020 15:16 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pemain Standard Liege yang bernama Zinho Vanheusden, dikabarkan bakal kembali ke raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, lantaran dirinya tidak mendapat gaji.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Standard Liege yang bernama Zinho Vanheusden, dikabarkan bakal kembali ke raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, setelah dirinya tidak mendapat gaji di klub asal Belgia tersebut.

Inter Milan memang pernah memiliki bek tengah yang bernama Zinho Vanheusden dari 2018 yang lalu. Namun, karena ia adalah pemain yang masih berusia muda kala itu, jadi Inter atau Nerazzurri meminjamkannya ke Standard Liege, klub asal Belgia.

Awalnya, mereka hanya meminjamkannya dari 2018-2019. Namun, ternyata Liege menyukai performa dan bakatnya. Mereka pun akhirnya resmi membeli Vanheusden dari Inter pada 28 Juni 2019 dengan dana transfer 12,5 juta euro (Rp216 miliar) untuk kontrak sampai tiga tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Vanheusden justru dikabarkan bakal pulang ke Inter Milan. Alasannya, Standard Liege tidak memberinya gaji akibat dampak dari virus corona. Corona telah membuat liga Belgia resmi dihentikan 100%.

Sehingga, semua pemain yang berpartisipasi di liga domestik Belgia itu tidak akan mendapatkan upah sepeser pun. Karena, kompetisi sudah dihentikan. Dengan situasi ini, Zinho Vanheusden dikabarkan bakal pulang ke Inter Milan di bursa transfer musim panas 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, meski raksasa Serie A Liga Italia itu tidak punya rencana terhadapnya, tapi mereka bisa tetap menerima Vanheusden untuk kembali ditawarkan ke klub lain. Langkah ini bisa membantu mereka untuk belanja pemain baru di bursa transfer.

Zinho Vanheusden adalah bek tengah berusia 20 tahun yang memperkuat Standard Liege. Bersama klub sepak bola asal Belgia tersebut di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 20 kali dan mencetak satu gol meski berperan sebagai pemain belakang.

BelgiaInter MilanStandard LiegeLiga ItaliaSepak BolaBerita Bursa TransferVirus Corona

Berita Terkini