x

Hanya Ada 3 Klub Liga Inggris yang Bakal Belanja di Bursa Transfer

Senin, 20 April 2020 22:01 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
Hanya ada 3 klub Liga Inggris yang mampu berbelanja di bursa transfer mendatang.

INDOSPORT.COM - Hanya ada 3 klub Liga Inggris yang mampu berbelanja di bursa transfer mendatang. Pernyataan tersebut keluar dari mulut eks Direktur Sepakbola Liverpool dan Tottenham Hotspur, Damien Comolli.

Dilansir dari Sky Sports, Comolli menyatakan jika bursa transfer musim panas mendatang akan sangat berbeda jika dibandingkan dengan bursa transfer sebelum-sebelumnya. Hal tersebut menurutnya sedikit banyak dipengaruhi oleh krisis finansial yang diakibatkan oleh virus Corona (Covid-19).

Baca Juga
Baca Juga

“Kita masih akan menyaksikan klub-klub berbelanja pemain. Tetapi hal tersebut menurut saya tidak bakal semasif bursa transfer sebelum-sebelumnya. Saya juga menyakini jika akan terjadi penurunan banderol transfer yang lumayan signifikan,” ujar Comolli.

Ketiga klub tersebut menurut Comolli adalah Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Liverpool. Khusus untuk Manchester United, mereka tampaknya tak terpengaruh akan krisis finansial yang diakibatkan oleh virus Corona ini.

Pasalnya, mereka menyatakan siap menggelontorkan dana besar untuk mendatangkan Jadon Sancho ke Old Trafford di bursa transfer musim panas mendatang.

Sementara Liverpool yang menjadi kampiun Liga Champions di musim lalu dan meraih kepopulerannya kembali diketahui belum menggelontorkan dana besar untuk mendatangkan pemain. Pemain terakhir yang mereka datangkan, Takumi Minamino bahkan didatangkan dengan harga yang sangat murah.

Oleh karena itu, The Reds dikabarkan bakal menjadi salah satu klub di Liga Inggris yang akan berbelanja di bursa transfer musim panas mendatang dan siap menggelontorkan dana besar seperti apa yang akan dilakukan oleh United.

Baca Juga
Baca Juga

Sedangkan Tottenham, harus berada dalam dilema. Masih punya utang akibat pembangunan stadion, mereka sebenarnya memiliki dana yang cukup untuk mendatangkan satu atau dua bintang ke London.

Tetapi, jerat utang pembangunan Tottenham Hotspur Stadium yang kabarnya bernilai 600 juta poundsterling (Rp11,6 triliun) akan membuat mereka berhemat, walaupun mereka diprediksi bakal tetap memboyong setidaknya satu pemain untuk memperkuat skuat asuhan Jose Mourinho.

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolTottenham HotspurLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini