x

Resmi Jadi Milik AC Milan, Bintang Bosnia Ini Menangis

Rabu, 22 April 2020 14:35 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Gelandang AC Milan asal Bosnia, Rade Krunic, mengaku sempat menangis ketika resmi bergabung dengan klub Serie A tersebut pada awal musim ini.

INDOSPORT.COM – Gelandang AC Milan asal Bosnia, Rade Krunic, mengaku sangat bahagia sehingga sempat menangis ketika resmi bergabung dengan klub Serie A itu pada awal musim ini.

Rade Krunic didatangkan AC Milan musim panas tahun lalu dengan banderol 8 juta euro (sekitar 130 miliar). Gelandang asal Bosnia ini tak menyangka performanya ketika membela tim medioker Serie A, Empoli, mampu menarik minat Milan untuk mendatangkannya ke San Siro.

Bersama Empoli, Krunic memang tampil gemilang sepanjang musim 2018/2019. Ia sanggup mencetak 5 gol dan 6 assist dari 34 pertandingan yang dijalaninya di semua kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, pemain berusia 26 tahun ini gagal mereplikasi performa bagusnya ketika berseragam Milan. Ia bahkan sempat tidak dimainkan di lima pertandingan pertama Rossoneri di Serie A Italia musim ini.

Peruntungannya mulai membalik ketika Stefano Pioli masuk mengisi posisi pelatih utama menggantikan Marco Giampaolo. Namun, sayangnya Krunic justru bernasib buruk dengan mengalami cedera sejak Februari lalu. Secara total, Krunik baru tampil 11 kali  bersama Milan sepanjang musim ini.

Meski demikian, Krunic mengaku pengalaman pahit itu tidak mengurangi kegembiraannya bermain di Milan. Ia mengaku sangat bangga bisa bergabung dengan klub yang dulu diperkuat 2 pemain idolanya, yakni Kaka dan Ronaldinho.

“Saya menangis ketika menandatangani kontrak dengan Milan dan saya benar-benar yakin bakal bermain bersama Rossoneri,” kata sang pemain melalui akun Instagram resmi klubnya.

Ia pun kemudian menyebut satu hal yang membuatnya sangat betah menjadi bagian dari AC Milan. “Para fans di sini sangat luar biasa dan rasanya selalu emosional bermain di San Siro. Mereka selalu menghargai fakta bahwa saya selalu memberikan yang terbaik,” jelasnya seperti dikutip Football Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, ia menyebut bahwa dirinya kini semakin mendekati kepulihan usai cedera yang dialaminya dan sudah tidak sabar kembali tampil saat kompetisi akhirnya dilanjutkan.

“Kami adalah AC Milan dan kami harus memiliki ambisi besar, seperti lolos ke kompetisi Eropa. Kami akan melakukan segalanya untuk mewujudkan mimpi tersebut.”

Milan sendiri kini berada di peringkat 7 klasemen sementara Serie A Italia dengan 36 poin. Mereka hanya berjarak 3 poin dari Napoli yang berada di peringkat 6, yang menjadi batas kelolosan ke Liga Europa musim depan.

Bosnia-HerzegovinaSerie A ItaliaAC MilanRonaldinhoRicardo KakaEmpoliLiga ItaliaRade KrunicBerita Liga Italia

Berita Terkini