x

Ada Peran Duo Pantai Gading di Balik Kepindahan Hazard ke Chelsea

Minggu, 26 April 2020 15:26 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Eden Hazard menyebutkan adanya peran duo pemain Pantai Gading, Gervinho dan Didier Drogba, dalam kepindahannya ke Chelsea 2012 lalu.

INDOSPORT.COM - Bintang Real Madrid, Eden Hazard, menyebut adanya peran duo Pantai Gading, Didier Drogba dan Gervinho, dalam kepindahannya ke Chelsea pada 2012 lalu.

Kembali pada tahun 2012 silam, saat itu Hazard menjadi salah satu pemain yang diincar banyak tim. Pasalnya saat itu ia adalah pemain muda dengan prospek cerah di Eropa. Namun dari sekian banyak tim, justru Chelsea lah yang berhasil mengamankan jasanya.

Baca Juga
Baca Juga

Eden Hazard pun menyebut Didier Drogba dan Gervinho sebagai alasan mengapa dirinya bergabung Chelsea. Saat itu, pemain Real Madrid ini kerap ditelpon oleh Drogba melalui Gervinho saat masih bersama di Lille.

"Tiba-tiba handphone Gervinho berbunyi di ruang Ganti Lille. Itu adalah Drogba. Dia meneleponnya dan ingin berbicara denganku. Drogba berkata padaku 'Kamu harus datang ke Chelsea'," kenang Hazard dilansir dari Daily Mail.

"Saat itu saya ragu. Chelsea tengah dalam performa buruk di Inggris. Mereka bisa saja tak bermain di Liga Champions. Tapi setelah Chelsea bermain di final (2012), saya membuat keputusan cepat," imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Hazard memilih Chelsea karena ia tahu dapat bisa beradaptasi dengan cepat mengingat tidak jauhnya jarak London dengan Lille. Bahkan beberapa kompatriotnya saat itu berada di klub asal London Barat tersebut.

Eden Hazard pun menambahkan dirinya sempat bersedih saat Didier Drogba hengkang tepat saat dirinya bergabung Chelsea. Namun, ia bersyukur berkesempatan bermain dengan sang legenda pada musim 2014-2015.

Real MadridChelseaEden HazardDidier DrogbaLilleGervinhoLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini