☰
x

Sudah 6 Musim Bersama, Bonaventura Siap Tinggalkan AC Milan

Minggu, 26 April 2020 18:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Giacomo Bonaventura (kanan) dikabarkan siap hengkang dari klub Serie A Liga Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola AC Milan, Giacomo Bonaventura, dikabarkan siap mengucapkan selamat tinggal kepada klub Serie A Liga Italia itu setelah menjalani masa enam musim bersama mereka.

Nama Giacomo Bonaventura memang tak terlalu sering menjadi bahan gosip bursa transfer pemain, sehingga perkembangannya pun tak banyak diketahui orang. Namun yang pasti, AC Milan santer dikabarkan ingin mendepaknya.

Hal ini dikarenakan sang pemain sudah berusia 30 tahun. Sementara itu, CEO mereka, Ivan Gazidis, ingin fokus pada para pemain muda yang murah biaya transfernya dan murah pula gajinya. Bonaventura diyakini bakal menjadi salah satu korban Gazidis.

Baca Juga
Baca Juga

Mendengar kabar ini, banyak klub yang mulai meliriknya, seperti AS Roma, Atalanta, Torino, dan lain-lain. Kebanyakan dari mereka adalah klub-klub penghuni Serie A Liga Italia. Namun, dikabarkan hanya Torino yang sudah maju duluan untuk mendatangkan Bonaventura pada musim panas.

Kabarnya, mereka sudah menawarkan kontrak tiga tahun dengan upah 2 juta euro atau sekitar Rp33 miliar per tahun plus beberapa bonus. Namun, melansir dari situs Sempre Milan, sang pemain sendiri justru meminta Il Toro untuk bersabar. Pasalnya, ia ingin menunggu upaya dari Atalanta yang memang jadi incarannya.

Baca Juga
Baca Juga

Terlepas dari klub mana pun yang akan ia bela selanjutnya, tampaknya Bonaventura atau yang kerap disapa 'Jack' itu akan benar-benar mengucapkan selamat tinggal di bursa transfer musim panas 2020. Mungkin, karena sadar bahwa ia sudah enam musim di AC Milan dan umurnya sudah tak bisa diandalkan.

Giacomo Bonaventura sudah memperkuat AC Milan sejak 2014 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia mampu mencetak 34 gol dan menyumbang 24 assist dari total 171 pertandingan yang ia jaani di semua kompetisi.

Serie A ItaliaAC MilanAtalantaGiacomo BonaventuraIvan GazidisLiga ItaliaSepak BolaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini