x

Antara Persib vs Barito, Ini Komentar Djanur soal Pemain Muda

Senin, 27 April 2020 12:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
Komentar Djajang Nurdjaman mengenai pemain muda di dua klub, Persib yang pernah dilatihnya dan Barito Putera yang ditukangi sekarang.

INDOSPORT.COM - Djajang Nurdjaman adalah nama yang sudah melekat di hati penggemar klub sepak bola Persib Bandung. Namun musim ini, pria yang akrab disapa Djanur itu justru memilih untuk melatih tim Barito Putera di kompetisi Liga 1 2020.

Sejatinya, kedatangan Djajang Nurdjaman di klub Barito Putera sudah sejak pertengahan musim lalu, dan ketika itu pula pelatih 61 tahun itu menyelamatkan Laskar Antasari dari jerat degradasi. Kemudian, ia mendapat perpanjangan kontrak selama tiga musim.

Baca Juga
Baca Juga

Barangkali, ini merupakan sebuah tantangan bagi Djanur, yang memang sudah menjadi salah satu pelatih legendaris di Indonesia. Ia berpengalaman menukangi tim-tim besar seperti Persib Bandung, PSMS Medan dan Persebaya Surabaya.

Namun kali ini, ia harus menukangi tim anyar yang baru berusia 32 tahun. Terlebih, Barito Putera memiliki misi yang cukup unik, yakni menggunakan pemain muda sebagai tulang punggung tim, dan umumnya merupakan pemain promosi dari Elite Pro Academy.

Hal ini membuat Djanur salut, sekaligus tertantang untuk menukangi tim asal Kalimantan Selatan itu. Ia juga berani membandingkan Barito Putera dengan klub legendaris seperti Persib Bandung dan Persija Jakarta.

"Saya merasa salut saja, karena waktu itu saya manganggap bahwa sebagai klub baru, Barito Putera langsung bisa bersaing dengan klub yang sudah berpengalaman seperti Persib, Persija dan lain-lain," ungkap Djajang Nurdjaman.

Baca Juga
Baca Juga

Beruntung, Djanur mendapat stok pemain muda yang memang sudah diakui di level nasional, untuk dipromosikan ke tim senior Barito Putera musim ini. Sebut saja Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi, David Maulana, Kahar Muzakkar, serta Yuswanto Aditya.

"Saya ingin meneruskan pembinaan pemain muda yang sudah dirintis, dan melanjutkan di tim utama, sehingga Insha Allah tiga tahun kedepan pemain muda tadi sudah menjadi tulang punggung tim utama yang berlaga di Liga 1," pungkas Djanur.

Sementara jika berkaca pada komposisi Persib Bandung musim ini, memang lebih didominasi pemain berusia matang, dan hanya ada beberapa pemain muda yang menjadi andalan. Salah satunya, Beckham Putra Nugraha yang merupakan pemain usia U-19.

Persib BandungBarito PuteraDjajang NurdjamanLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini