x

Setelah Haaland, Dortmund Bajak Wonderkid Incaran Man United Lagi

Senin, 27 April 2020 13:42 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, lagi-lagi mengalahkan Manchester United dalam perburuan pemain.

INDOSPORT.COM – Klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, lagi-lagi mengalahkan Manchester United dalam perburuan pemain setelah berhasil mendatangkan Julian Pauli.

Borussia Dortmund bisa dibilang menjadi musuh utama Manchester United dalam bursa transfer pemain. Akhir tahun lalu, mereka berhasil mendatangkan Erling Haaland dari RB Salzburg meski pemain Norwegia itu lebih santer disebut akan bergabung dengan Setan Merah.

Rupanya, kesuksesan kubu Die Borussen merebut pemain incaran Manchester United tidak hanya terhenti pada Haaland. Dilansir Caught Offside, mereka lagi-lagi berhasil menggaet seorang wonderkid yang juga buruan Setan Merah, yakni Julian Pauli yang baru berusia 14 tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Media Jerman, Bild, menyebut bahwa meski masih sangat muda, Pauli yang berposisi sebagai pemain belakang dan bermain untuk tim muda Fortuna Dusseldorf merupakan salah satu calon bintang masa depan Jerman.

Pauli awalnya ditemukan oleh para pemandu bakat pada usia 11 tahun ketika ia tampil dalam turnamen sepak bola antarsekolah. Ia kemudian diboyong oleh Fortuna Dusseldorf dan berhasil tampil gemilang bersama tim muda hingga akhirnya sukses menembus Timnas U-15 Jerman.

Manajemen Manchester United diketahui sudah sempat menemui orang tua Pauli untuk membicarakan kepindahan anak itu ke Inggris. Namun pada akhirnya, Pauli yang sebenarnya kelahiran Inggris justru memilih Borussia Dortmund alih-alih Setan Merah.

Salah satu faktor yang membuat sang pemain lebih memilih bergabung dengan Dortmund adalah klub Bundesliga Jerman itu mengizinkan ia tetap tinggal di rumah bersama orang tuanya.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, Pauli juga disebut terinspirasi oleh salah satu pemain Dortmund, yakni Youssoufa Moukoko yang baru berusia 15 tahun. Pemain keturunan Kamerun itu tampil gemilang setelah bergabung dengan akademi Dortmund dan kini disebut sebagai salah satu wonderkid terbaik di Eropa.

Selain Pauli dan Haaland, Dortmund dan Manchester United juga terlibat persaingan dalam perburuan bintang Birmingham City, Jude Bellingham. Pemain berusia 16 tahun itu bahkan telah diundang untuk melihat-lihat pusat latihan United, tapi dikabarkan lebih berminat bergabung dengan Die Borussen.  

Borussia Dortmund memang dikenal sebagai klub yang piawai dalam pengembangan pemain muda, seperti yang terjadi pada Jadon Sancho. Pemain Inggris itu tampil gemilang bersama Dortmund setelah meninggalkan Manchester City dan kini justru kerap disebut akan segera merapat ke Manchester United.

Bursa TransferManchester UnitedBorussia DortmundFortuna DusseldorfJadon SanchoSepak BolaErling Braut HaalandBerita Liga JermanBerita Bursa Transfer

Berita Terkini