x

Ini Sosok Pemain Seharga 1,9 Triliun Rupiah dari Manchester United

Selasa, 28 April 2020 15:19 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Rio Ferdinand menyatakan jika ada satu sosok wonderkid Manchester United yang seharusnya bisa dibanderol senilai 100 juta poundsterling (1,9 triliun rupiah).

INDOSPORT.COMRio Ferdinand menyatakan jika ada satu sosok wonderkid Manchester United yang seharusnya bisa dibanderol senilai 100 juta poundsterling (1,9 triliun rupiah).

Dialnsir dari Metro, sosok tersebut adalah Ravel Morrison. Pemain yang bahkan dianggap sebagai lulusan terbaik akademi United di angkatan Paul Pogba.

Baca Juga
Baca Juga

“Ravel memiliki talenta yang berbeda dengan anak-anak seusianya saat itu. Dia telah terlihat spesial dan istimewa. Jika saja dia berhasil memenuhi potensi besarnya, bukan suatu kejutan jika saat ini dia bisa memiliki harga senilai Rp1,9 triliun,” ujar Ferdinand.

Saking istimewanya, Ravel bahkan mampu menarik perhatian Sir Alex Ferguson yang saat itu berkata jika Ravel adalah talenta terbaik akademi Manchster United yang pernah dilihatnya.

Pernyataan tersebut secara otomatis membuat deretan bintang keluaran akademi  Manchester United seperti Ryan Giggs, Paul Scholes, dan David Beckham berada di bawah Ravel Morrison.

Baca Juga
Baca Juga

Alih-alih tumbuh menjadi bintang muda dan mulai meniti karir di skuat utama Manchester United, Ravel malah membangun reputasinya sebagai pembuat masalah di luar lapangan. Hal yang kemudian merembet pada performanya di atas lapangan.

Lantas dirinya terpaksa harus angkat kaki dari Manchester United. Menyeberang ke West Ham United, dirinya juga sempat mencoba berkarier di Serie A Italia, Liga Meksiko, dan Liga Swedia, sebelum akhirnya kembali merumput di Liga Inggris bersama Sheffield United saat ini.

Manchester UnitedPaul PogbaRio FerdinandLiga Primer InggrisRavel MorrisonLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini