x

Media Malaysia Soroti Isu Keretakan Hubungan Ketum PSSI dan Wakilnya

Selasa, 28 April 2020 15:26 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ketum dan waketum PSSI terpilih, Iwan Bule (tengah), Cucu Soemantri (kiri) dikabarkan hubungannya sedang tidak harmonis.

INDOSPORT.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sedang ditimpa masalah internal antara ketua umum, Mochamad Iriawan dengan wakil, Cucu Somantri.

Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule dan Cucu Somantri diisukan sedang mengalami keretakan hubungan karena sebuah masalah. 

Baca Juga
Baca Juga

Masalah tersebut bermula ketika Iwan Bule dikabarkan turut andil dalam membantu adik iparnya, Maaike Ira Puspita menjadi wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI.

Kemudian, Cucu Somantri yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) tak mau kalah dengan Iwan Bule.

Cucu Somantri berencana mengangkat putranya bernama Pradana Aditya Wicaksana, sebagai General Manager (GM) PT LIB. Lantas rencana Cucu Somantri tersebut mendapatkan pertentangan dari banyak pihak.

Kisruh internal tersebut kemudian mendapatkan sorotan dari media Malaysia, vocketfc. Dalam artikelnya, dua petinggi PSSI tersebut disebut hubungannya sedang tidak harmonis.

"Kabar kurang sedap dari PSSI. Hubungan antara dua petinggi PSSI, yakni Ketua Umum Mochamad Iriawan dan wakilnya Cucu Somantri dikabarkan sedang tidak harmonis," tulisnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, yang mendengar kabar buruk tersebut tidak ingin ikut campur urusan PSSI.

Zainudin Amali berharap kisruh internal PSSI bisa segera diselesaikan karena akan mengganggu perkembangan sepak bola Indonesia.

PSSIMenporaLiga IndonesiaPT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaIwan BuleMochamad IriawanCucu Soemantri

Berita Terkini