x

Made Wirawan Buktikan Persaingan Sehat di Bawah Mistar Gawang Persib

Kamis, 30 April 2020 13:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Penjaga gawang Persib, I Made Wirawan saat konferensi pers Liga 1 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (15/12/19).

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang veteran Persib Bandung, I Made Wirawan, tidak merasa tersaingi dengan hadirnya Teja Paku Alam di skuat Liga 1 2020. 

Menurutnya, hadirnya penjaga gawang anyar di Persib bukan pertama kali dirasakan olehnya. Menurut Made, sejak bergabung dengan Maung Bandung di tahun 2012 sudah beberapa kali hadir kiper anyar. 

Baca Juga
Baca Juga

Hadirnya penjaga gawang anyar menurut Made, justru menambah motivasi baginya untuk menampilkan permainan terbaiknya dalam latihan maupun pertandingan.  

"Kalau itu sih sudah biasa setiap musim pasti ada pemain baru, kiper baru sudah biasa bagi saya dari dulu," kata I Made Wirawan menjawab pertanyaan Bobotoh saat live di Instagram Persib, Rabu (29/4/20).

Teja Paku Alam menjadi pilihan utama pelatih Robert Rene Alberts dalam dua pertandingan Liga 1 2020, yakni menghadapi Persela Lamongan (home) dan saat bertandang ke markas Arema FC. 

Made mendapat kesempatan bermain pada pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020 menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, 15 Maret silam. Saat itu, Teja mengalami cedera menjelang kick-off, sehingga posisinya digantikan Made. 

Baca Juga
Baca Juga

"Buat saya bukan itu (persaingan) malah menjadi tantangan saya untuk membuktikan. Jadi sayaa harus terus memberikan yang terbaik di sini," cetus I Made Wirawan. 

Sekadar mengingatkan, Made menjadi pilihan utama Persib Bandung di Liga 1 2019. Kiper asal Gianyar, Bali, ini tampil sebanyak 31 kali dengan mengumpulkan 2.711 menit bermain, sedangkan pada 2018, dia hanya tampil sebanyak delapan laga (720 menit). 

Persib BandungI Made WirawanKiperLiga IndonesiaTeja Paku AlamLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini