x

Best XI Dunia versi Rezaldi Hehanusa, Dominasi Barcelona Plus CR7

Jumat, 1 Mei 2020 11:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa kembali masuk skuat pasca mengalami cedera panjang. Foto: media Persija

INDOSPORT.COM - Bek sayap Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa, memilih formasi 4-3-3 saat diminta menentukan best XI versinya. Sebagian besar pemain favorit pilihannya berasal dari raksasa LaLiga, Barcelona, baik yang masih aktif maupun pernah membela klub asal Catalan tersebut.

Total ada lima pemain aktif hingga legenda Barcelona pilihan kakak kandung Al Hamra Hehanusa tersebut, termasuk kiper Marc-Andre ter Stegen.

Baca Juga
Baca Juga

Berikutnya ada bek kanan Dani Alves, kemudian dua legenda Barcelona, yakni Andres Iniesta dan Xavi Hernandez untuk posisi gelandang alias motor serangan.

Sedangkan satu pemain Barcelona lainnya adalah Lionel Messi di sayap kiri. Alasannya tentu saja karena merupakan pemain terbaik dunia untuk posisi tersebut.

“Ya Barcelona merupakan klub sepak bola favorit saya,” ujar pemilik nomor punggung 28 Persija Jakarta itu.

Sementara untuk pos lainnya, Bule (sapaan Rezaldi) memilih pemain yang berasal dari klub rival abadi Barcelona, yakni Real Madrid. Ada tiga pemain nama yang dinilai pantas yakni Marcelo (bek kiri), Sergio Ramos (bek tengah) dan Casemiro (gelandang bertahan). 

Untuk tiga pemain lainnya, Bule mencantumkan nama Cristiano Ronaldo (Juventus) untuk mengisi pos penyerang tengah. Lalu, pemain Liverpool, yakni Virgil van Dijk, di posisi bek tengah dan Mohamed Salah di sayap kanan.

Lalu, untuk posisi pelatih, Rezaldi menunjuk satu nama yang pernah sukses bersama Barcelona, yakni Pep Guardiola. Dia kini menangani Manchester City.

Baca Juga
Baca Juga

“Pep Guardiola sekali lagi menjadi pelatih yang saya favoritkan saat ini. Momen yang tidak bisa dilupakan saya saat sukses membawa Barca meraih trebble winner 20108/09,” pungkas Rezaldi Hehanusa.

Best XI versi Rezaldi Hehanussa

Pelatih: Pep Guardiola

(4-3-3)
Kiper: Marc Stegen
Bek: Dani Alves, Sergio Ramos, Virgil van Dijk, Marcelo
Gelandang: Casemiro, Andres Iniesta, Xavi Hernandez 
Penyerang: Mohamed Salah, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi

Cristiano RonaldoBarcelonaLionel MessiPersija JakartaLiga IndonesiaRezaldi HehanusaBola Indonesia

Berita Terkini