x

Philippe Coutinho Balik ke Barcelona, Liverpool Ketiban Untung

Jumat, 1 Mei 2020 13:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kembalinya Philippe Coutinho ke Barcelona setelah masa pinjam di Bayern Munchen bisa membuat Liverpool untung.

INDOSPORT.COM - Masa pinjam Philippe Coutinho bersama Bayern Munchen akan segera berakhir dan berpeluang merumput kembali di LaLiga Spanyol. Jika gelandang asal Brasil itu balik ke Barcelona, Liverpool malah untung.

Selama semusim dipinjamkan ke Die Roten, Coutinho terbukti sukses menunjukkan tajinya lewat sumbangsih sembilan gol dan delapan assist dalam 32 laga. Sayang meski demikian, Bayern Munchen belum tertarik mempermanenkannya.

Akan pulang kembali ke Camp Nou pada penghujung musim, Barcelona diwajibkan membayar sejumlah uang kepada Liverpool. Dilansir laman berita Football Espana, ada nominal 20 juta euro (Rp323 miliar) yang harus dibayarkan dan utang 24 laga tersisa.

Baca Juga
Baca Juga

Barcelona sejatinya sudah membayar 135 juta euro (Rp2,1 triliun) dengan sisa dua klausul yang belum terpenuhi. Pasalnya, harga Coutinho secara maksimal ialah 160 juta euro (Rp2,5 triliun) ketika diseret dari Anfield pada tahun 2018 silam.

Ada kewajiban pembayaran Rp323 miliar serta mewajibkan Coutinho bermain sebanyak 100 pertandingan bersama Barcelona. Kabarnya saat ini pemain berjuluk Penyihir Kecil itu baru bermain 76 laga, sehingga masih ada 24 pertandingan tersisa.

Klausul lain terkait kontrak juga berbunyi jika Barcelona patut membayarkan dana tambahan berjumlah 5 juta euro (Rp80 miliar) ke Liverpool jika bersama Coutinho mereka sukses memenangkan Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Tentunya dengan kesepakatan itu, malah kian bagus menambah pendapatan Liverpool demi mendapat dana berburu pemain baru. Philippe Coutinho sendiri sejatinya merupakan pemain lama The Reds yang cukup sulit untuk dilupakan.

Akan tetapi, meski punya peran besar, Liverpool dikabarkan tidak tertarik meminang jasa Coutinho sekali lagi. Nasib pemain berusia 27 tahun ini kian memperihatinkan setelah Barcelona juga kerap mengusirnya agar tak lagi turun di LaLiga Spanyol musim depan.

LiverpoolBarcelonaLaLiga SpanyolBayern MunchenPhilippe CoutinhoLiga SpanyolSepak BolaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini