x

Datangkan Layvin Kurzawa Bisa Buat Barcelona Merana, Kok Bisa?

Sabtu, 2 Mei 2020 13:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, bisa merugi jika datangkan Layvin Kurzawa dari Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COM - Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, bisa saja punya amunisi besar berkat kedatangan Layvin Kurzawa dari Paris Saint-Germain (PSG), namun mereka pun juga bisa merugi.

Berkat hasrat PSG yang kian dekati bek Porto, Alex Telles, masa depan Kurzawa kian tak menentu. Punya harga 25 juta euro (Rp412 miliar), bek kiri ini mungkin bakal dilepas pada bursa transfer pemain lanjutan dengan status free transfer.

Akibat penggantian agen pemain bertahan Les Parisiens ini ke Kia Joorabchian, Barcelona kian beruntung. Pasalnya, mereka jadi yang terdepan untuk dapatkan jasa Kurzawa demi bisa memperkuat barisan pertahanan di berbagai pertandingan LaLiga Spanyol.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi kini Barcelona mengincar pemain tandem ideal, Jordi Alba, dan pengganti Junior Firpo yang kabarnya bakal hengkang pada akhir musim nanti. Meski memiliki performa gemilang di AS Monaco sebelum pindah ke PSG 2015 silam, Kurzawa punya catatan hitam yang merugikan.

Dilansir laman berita Barca Universal, meski punya bakat, Kurzawa tidak lepas dari kesalahan berupa blunder fatal di lapangan. Bek berusia 27 tahun ini dikenal tak memiliki ketegasan menyerang, kurang konsentrasi, minim akurasi crossing, tingkat di bawah rata-rata passing, dan tak mampu bermain bertahan.

Padahal pada tahun 2017 silam dirinya sempat mencetak rekor sebagai bek pertama yang sukses cetak hattrick bagi PSG saat menang 5-0 atas Anderlecht di Liga Champions. Gajinya juga tidak mencerminkan performa bagus karena Les Parisiens diwajibkan membayar 115 ribu euro (Rp1,8 miliar) per minggu.

Baca Juga
Baca Juga

Jika Barcelona semata mencari pemain pasangan Alba, Layvin Kurzawa sangat berbading terbaik tidak seperti yang mereka harapkan. Blaugrana mungkin bisa mengandalkan jasa Alex Grimaldo selaku lulusan La Masia demi bisa perkuat formasi 4-4-2.

Walaupun mungkin penuh nilai minus, Kurzawa bisa jadi solusi terbaik jika Barcelona memang sangat membutuhkan pemain bertahan demi pertahankan gelar LaLiga Spanyol. Memiliki status free agent bisa buat Blaugrana berpeluang menggaetnya.

BarcelonaParis Saint-GermainBola InternasionalSepak BolaLayvin Kurzawa

Berita Terkini