x

Legenda Inter Milan Bangga Pernah Tolak Tawaran Liverpool

Senin, 4 Mei 2020 05:16 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Rafif Rahedian
Legenda Inter Milan, Francesco Toldo, mengaku bangga dengan pilihannya untuk menolak tawaran Liverpool dan pensiun lebih cepat

INDOSPORT.COM - Legenda Inter Milan, Francesco Toldo, mengaku bangga saat dirinya memilih bertahan di Giuseppe Meazza dan mencampakkan tawaran dari tim sekelas Liverpool.

Melansir dari laman Liverpool Echo, Toldo bergabung dengan Inter pada 2001 silam dan menghabiskan sembilan tahun bersama La Beneamata. Namun hanya empat musim saja ia mampu menjadi pilihan reguler sebelum turun menjadi kiper cadangan pada 2005.

Baca Juga
Baca Juga

Menjadi pilihan kedua membuat Francesco Toldo mendapat tawaran dari berbagai klub besar, termasuk Liverpool. Namun ia memilh bertahan dengan Inter Milan dan pensiun.

"Saya ingin bertahan di Inter. Jadi saya menolak setiap tawaran masuk. Memenangkan gelar di klub ini (rasanya) berbeda. Ada kepuasan tersendiri yang hadir setelah masa-masa sulit," ujar Toldo.

"Demi Inter, saya mengatakan tidak untuk Benfica, Bayern Munchen, Liverpool dan Real Madrid. Saya  pensiun lebih cepat, tetapi saya bangga dengan pilihanku," sambungnya.

Baca Juga
Baca Juga

Pada Juli 2010, Toldo pun menutup kisah heroiknya sebagai kiper ternama di Italia dan dunia. Ia memutuskan pensiun setelah menghabiskan sembilan tahun kebersamaannya dengan La Beneamata.

Dalam sembilan tahun kariernya di Inter Milan, Francesco Toldo tampil sebanyak 233 kali dan mencatatkan 95 clean sheet. Bahkan ia mampu mempersembahkan 11 gelar bagi Nerazzurri.

LiverpoolSerie A ItaliaInter MilanFiorentinaLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini