x

Pelatih Persita Dapat Hikmah saat Liga 1 Vakum karena Virus Corona

Kamis, 14 Mei 2020 17:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro mengatakan tak punya banyak kegiatan selama vakumnya Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro mengatakan tak punya banyak kegiatan selama vakumnya Liga 1 2020. Akibat pandemi virus corona, pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah itu lebih banyak mengabiskan waktu di rumah.

Widodo mengakui, ada hikmah yang didapat akibat pandemi virus tahun ini. Ini merupakan waktu terlama yang ia habiskan bersama keluarga, lantaran sebelumnya sering ditinggalkan saat masih aktif bermain hingga melatih.

Baca Juga
Baca Juga

“Kabar saya baik tentunya. Sejauh ini hanya temani keluarga karena semenjak jadi pemain meninggalkan keluarga terus. Mungkin ini jadi yang terlama, sudah hampir dua bulan ini menemani keluarga,” katanya. 

“Ya hikmahnya ada, rumah tambah kinclong karena setiap hari saya bersihkan karena hanya keluar saat ada keperluan,” imbuh Widodo.

Selain bercengkrama dengan keluarganya, pelatih 49 tahun itu juga kerap membaca artikel-artikel yang disimpannya. Widodo juga menyempatkan diri menonton tayangan ulang pertandingan, sebagai bahan evaluasi.

Baca Juga
Baca Juga

“Selain itu, rapiin tanaman, dengarin burung kicau, lihat tanyangan ulang lalu baca-baca memori dulu karena kebetulan saya juga kliping koran semenjak saya jadi pemain sampai sekarang. Jadi saya buka-buka itu yang jadi penyemangat disaat jenuh,” urainya.

Widodo lebih banyak berada di rumah lantaran kota tempat tinggalnya, Gresik tengah memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Hal itu pula membuat eks pelatih Bali United itu menutup cafe dan resto miliknya.

Persita TangerangWidodo C. PutroLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Virus CoronaLiga 1 2020

Berita Terkini