x

Meski Bosan Di Tengah Pandemi Corona, Atep Ambil Sisi Positifnya

Senin, 18 Mei 2020 22:16 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
Atep eks Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Liga 2 2020 PSKC Cimahi, Atep, berusaha menyikapi dengan positif dihentikannya sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020, karena pandemi corona atau covid-19. 

Mantan kapten Persib Bandung ini tak menampik, dihentikannya kompetisi dan diliburkannya latihan tim sejak pertengahan Maret lalu, membuatnya merasa jenuh dan rindu dengan sepak bola.

Pasalnya, sebagai pemain sepak bola biasanya setiap hari melakukan aktivitas latihan di lapangan. Namun, kali ini hanya bisa berlatih mandiri di rumah. 

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, ada sisi positif yang diambil Atep dari situasi yang terjadi saat ini. Salah satu hikmahnya, yakni ada banyak waktu baginya untuk berkumpul dan menikmati bulan Ramadan bersama anak dan istrinya. 

"Membosankan kalau dirasakan, tapi disyukuri, saya ambil hikmahnya selalu berkumpul sama anak istri. Yang tadinya sebagai orang tua gak tahu bahwa tugas anak sekolah itu begitu berat, sekarang ikut membantu mengerjakan tugasnya," kata pemain PSKC Cimahi, Atep, Senin (18/05/2020). 

Selain itu, selama masa pandemi virus corona, Atep memilih untuk banyak melakukan aktivitas bersama keluarga di rumah maupun di sekitar kediamannya, seperti membantu istri menyiapkan menu berbuka. 

Pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara ISL 2014 ini, tak ingin bepergian terlalu jauh dari rumah. Karena, penyebaran virus corona saat ini masih terjadi. 

Baca Juga
Baca Juga

"Mengatur buka dengan apa, sahur dengan apa, jadi ya dinikmati saja di rumah banyakin kegiatan biar gak bosan," ungkapnya. 

"Kalau dirasa ya bosen, tapi ya sudah kita ambil positifnya saja karena kondisi memang seperti ini, kalau keluar juga resikonya besar. Jadi kita bikin kegiatan yang selalu menyenangkan, bikin betah di rumah," jelasnya. 

Selama aktivitas tim diliburkan, pemain yang musim lalu memperkuat Mitra Kukar ini, tidak lupa berlatih mandiri, agar kondisi kebugarannya tetap terjaga. 

Persib BandungAtep RizalLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2PSKC CimahiVirus Corona

Berita Terkini