x

Libur Lebaran, Pelatih Kiper Persebaya Wajibkan Latihan Simpel Ini

Selasa, 19 Mei 2020 00:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih kiper Persebaya Surabaya, Benny van Breukelen.

INDOSPORT.COM - Pemain Persebaya Surabaya saat ini tengah menikmati libur dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri. Manajemen memberi jatah libur selama dua pekan.

Meskipun libur, para pemain tetap mendapatkan tugas seperti yang dilakukan pelatih kiper Benny van Breukelen. Dia mewajibkan ketiga kiper Persebaya, yakni Rivky Mokodompit, Angga Saputra, dan Ernando Ari Sutaryadi, untuk tetap melatih kecepatan dan reaksi. 

Baca Juga
Baca Juga

"Kiper itu kalau lama tak latihan akan kurang bagus. Kecepatan dan reaksi mereka harus terus dijaga. Paling tidak melakukan skipping selama 30 menit setiap hari," kata Benny van Breukelen, Senin (18/5/20).

Tak cukup sampai di situ, Benny juga memberikan video latihan kepada ketiga kipernya untuk diterapkan di rumah masing-masing. Jika tidak melakukannya secara rutin selama libur lebaran, dikhawatirkan kondisi fisik mereka akan menurun. 

"Seperti Rivky Mokodompit, dia punya otot besar. Kalau tidak dilatih secara rutin nanti bisa mengalami penurunan besar saat Liga 1 kembali bergulir," pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Latihan seperti ini diyakini Benny merupakan solusi terbaik di tengah pandemi virus corona seperti sekarang. Memang latihan akan jauh lebih efektif bila bertemu langsung dengan pemain-pemain Persebaya Surabaya.

Jika bertemu, pelatih bisa segera memimpin langsung latihan sekaligus mengoreksi langsung setiap kali melihat ada gerakan yang salah. Benny van Breukelen berharap kondisi ini segera berakhir sehingga semua bisa beraktivitas seperti semula.

Persebaya SurabayaBenny van BreukelenKiperLiga IndonesiaIdul FitriRivky MokodompitLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini

Berita Terpopuler