x

Nasib Roman Pavlyuchenko, Eks Tottenham yang Menolak Bhayangkara FC

Rabu, 20 Mei 2020 05:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
Berikut nasib eks Tottenham Hotspur (2008-2012) Roman Pavlyuchenko, yang pernah menolak jawara Liga 1 2017, Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Berikut nasib eks Tottenham Hotspur (2008-2012), Roman Pavlyuchenko, yang pernah menolak  pinangan jawara Liga 1 2017, Bhayangkara FC.

Menjelang bergulirnya kompetisi sepak bola tertinggi Indonesia Liga 1 2018, setiap klub tengah berlomba-lomba mendatangkan pemain berkualitas.

Apalagi para peserta Liga 1 diperbolehkan untuk mengontrak pemain asing sebanyak empat slot (tiga dari negara bebas dan satu khusus kawasan Asia).

Hal ini membuat para klub Liga 1 mulai dikaitkan dengan pemain-pemain luar negeri sarat pengalaman di masa bursa transer awal musim.

Pada akhir Januari 2018, Bhayangkara FC tiba-tiba dikaitkan dengan eks Tottenham Hotspur, Roman Pavlyuchenko, untuk menjadi juru gedor anyar.

Baca Juga
Baca Juga

Rumor tersebut mencuat dari berbagai unggahan di akun-akun media sosial Twitter atau Instagram yang kerap membahas masalah perpindahan pemain sepak bola nasional.

Saat itu Pavlyuchenko juga tengah menjalani career break, berdasarkan data yang disajikan laman penyedia statistik pemain, Transfermarkt.

Entah apa penyebab Pavlyuchenko mengambil keputusan tersebut usai dilepas oleh klub Liga 2 Rusia, Ararat Maskau, (dikontrak sejak 1 Juli 2017).

Hal ini membuat isu Pavlyuchenko merapat ke Bhayangkara FC semakin panas dan mengkuat. Meski begitu bekas manajer The Guardian (kini COO), Sumardji, enggan buka suara.

"Yang jelas kami masih mencari striker, tapi belum tahu (soal) ini," papar Sumardji kepada awak media pada 25 Januari 2018.

Roman Pavlyuchenko selebrasi bersama Lokomotiv Moscow.

Di sisi lain, striker yang kala itu berusia 36 tahun mengaku belum ingin menyudahi karier di dunia sepak bola meskipun berstatus career break.

"Ada tawaran dari India, Indonesia, dan VIetnam. Tapi masih dalam proses negosiasi," kata Pavlyuchenko seperti dilansir Sport Express.

Pavlyuchenko juga menekankan bahwa dirinya enggan mengambil opsi Indonesia karena perjalanan dari Rusia memakan waktu selama 18 jam.

"Terus terang, saya tak bermaksud berkarier jauh. Saya akan menyampaikan ke agen kalau opsi ini kurang sesua," sambung Pavlyuchenko.

Hingga 30 Januari 2018, Bhayangkara FC akhirnya mengenalkan striker pilihan mereka dalam diri David da Silva dan diganjar kontrak semusim.

Baca Juga
Baca Juga

Nasib Terkini

Eks Tottenham Hotspur Roman Pavlyuchenko.

Usai menolak Bhayangkara FC, Roman Pavlyuchenko sempat menganggur selama berbulan-bulan hingga akhirnya mendapatkan klub baru asal Rusia, Znamya Noginsk.

Pavlyuchenko dikontrak selama setengah musim saja sejak 31 Agustus 2018 hingga 27 Januari 2019. Pasalnya, dia hengkang dan bergabung ke Ararat Moskau sekali lagi.

Tak lama kemudian, Pavlyuchenko kembali gabung ke klub Liga 3 Rusia (Regional Moskow Grup A), Znamya Noginsk, sejak 1 Mei 2019 dan diketahui masih bertahan di sana.

RusiaTottenham HotspurTottenham HotspursRoman PavlyuchenkoLiga IndonesiaBhayangkara FCSports FactsFeatureBola Indonesia

Berita Terkini