x

Sebelum ke Real Madrid, Ronaldo Ucapkan Ini ke Manchester United

Rabu, 20 Mei 2020 07:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Sebelum pindah ke Real Madrid, Cristiano Ronaldo sempat ucapkan ini ke klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Sebelum jadi bagian Los Galaticos jilid dua di Real Madrid, Cristiano Ronaldo ternyata sempat berujar sesuatu ke mantan timnya, raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Tahun 2008 silam menjadi saat-saat paling gemilang Manchester United dengan kemenangan gelar ganda yakni Liga Inggris dan Liga Champions. Saat ini pula Ronaldo mendapat titel Ballon d'Or pertamanya karena performa yang impresif.

Sir Alex Ferguson selaku pelatih Setan Merah saat itu sudah menyerukan agar Ronaldo menetap. Tapi selang setahun kemudian dirinya malah putuskan hengkang ke Real Madrid ,dan ucapan perpisahan terselubung Ronaldo pun dibeberkan Luis Nani, mantan rekan timnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami semua baru saja selesai latihan, semua pemain di sana merupakan rekan setim saya yang terbaik. Ada kala dia (Ronaldo) bicara terus terang, 'Aku di sini sudah enam atau tujuh tahun, dan sepertinya sudah cukup.' Dia bilang berulang-ulang," ucap Luis Nani dilansir Sport Bible.

"Tapi saya selalu bergumam jika itu hanya omong kosong belaka, dan kami tak pernah menyangka dia akan pindah begitu cepat. Setelah kami menangkan Liga Inggris untuk kali kedua, dia pergi meski sudah buat musim mengagumkan," tambahnya lagi.

Pengakuan Nani itu seolah menjadi ultimatum kedua jika Ronaldo memang sudah tak betah berada di Manchester United. Pada 2007 silam, winger asal Portugal itu sejatinya sudah ungkapkan diri ingin main di Spanyol, tapi tetap isyaratkan cinta pada The Red Devils.

Baca Juga
Baca Juga

Awalnya Sir Alex Ferguson tak mau melepas Ronaldo ke Real Madrid dengan dalih kebencian. Malahan, juru taktik legendaris klub yang bermarkas di Old Trafford itu lebih rela pindahkan winger kesayangannya itu ke Barcelona.

Tapi apa daya Ronaldo kekeh tetap setuju pindah setelah Real Madrid merampungkan biaya transfer Manchester United senilai 80 juta (Rp1,4 triliun). Pemain ikonik nomor punggung tujuh itu terbukti menjadi andalan utama Los Blancos dalam sembilan tahun masa baktinya.

Real MadridManchester UnitedCristiano RonaldoSir Alex FergusonLuis NaniLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini