x

Mengenang Penampilan Ciamik Riyad Mahrez Bersama Leicester City

Sabtu, 30 Mei 2020 15:14 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Penampilan ciamik Riyad Mahrez sepanjang musim 2015/16 berhasil mengantarkan Leicester City menjadi kampiun Liga Inggris untuk kali pertama.

INDOSPORT.COM – Penampilan ciamik Riyad Mahrez sepanjang musim 2015/16 berhasil mengantarkan Leicester City menjadi kampiun Liga Inggris untuk kali pertama.

Dirinya tercatat sebagai salah saktu aktor kunci selain Jamie Vardy yang memiliki andil besar mengantarkan trofi Liga Inggris untuk Leicester.

Baca Juga
Baca Juga

Penampilan ajaib Mahrez juga berhasil membuat klub-klub tradisional Liga Inggris terheran-heran. Mereka tampaknya gagal menemukan formula untuk menghentikan laju pergerakan yang dimiliki oleh pemain berdarah Aljazair itu.

Dilansir dari Sportskeeda, sepanjang musim 2015/16 tersebut, Mahrez tercatat sukses mencetak 17 gol dan 11 umpan dari 34 penampilannya bersama The Foxes. Total 28 kali dirinya ikut berkontribusi dalam proses penciptaan gol yang dilakukan oleh Leicester. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak di musim itu.

Atas penampilannya, Mahrez langsung diganjar sebagai seorang legenda hidup Leicester. Dirinya dan Vardy yang tampil sempurna sepanjang musim tersebut memang layak untuk diberikan penghormatan setinggi-tingginya.

Mengingat gelar juara Liga Inggris bagi Leicester CIty adalah sebuah keajaiban dan sesuatu yang tak bisa dimenangkan setiap musimnya.

Performa apiknya juga berhasil membuatnya diganjar sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris musim 2015/16. Mengalahkan nama-nama tenar seperti Mesut Ozil, Harry Kane, Dimitri Payet, dan dua rekannya di Leicester, Vardy serta N’Golo Kante.

Baca Juga
Baca Juga

Memilih untuk hengkang ke Manchester City pada tahun 2017, Mahrez tetap bisa tampil sebagai pembeda dan tercatat sebagai salah satu bintang papan atas Eropa saat ini

Tampaknya kecemerlangan Mahrez masih akan terus berlanjut, mengingat dirinya saat ini terhitung konsisten untuk selalu tampil memukau tiap laganya.

Leicester CityLiga Primer InggrisRiyad MahrezJamie VardyLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler