x

Tiga Naga Tak Setuju Format Kompetisi 2020-2021

Selasa, 2 Juni 2020 17:51 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
Laga PSMS Medan vs Tiga Naga.

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 2 2020, AA Tiga Naga, mengaku kurang setuju andai kompetisi musim ini yang semula berformat 2020 diganti menjadi 2020-2021.

Tim berjuluk The Three Dragons itu tidak sepakat soal format musim baru tersebut menilik beberapa klub baik Liga 1 maupun Liga 2 cukup setuju andai seluruh kompetisi finis di tahun depan.

Hal ini tak lepas karena seluruh liga saat ini ditangguhkan setelah dihentikan sementara sejak Maret lalu sampai 29 Mei kemarin karena dampak pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau format musim berubah menjadi 2020-2021 kami kurang setuju. Andai liga nanti lanjut, kami ingin tetap liga finis akhir tahun ini," kata Manajer Tiga Naga, Hidayat, kepada INDOSPORT, Selasa (2/6/20).

Alasan Tiga Naga kurang setuju dengan opsi tersebut karena menilik mayoritas kompetisi-kompetisi di negara-negara Asia berakhir di akhir tahun dan sudah serasi dengan agenda FIFA.

"Rata-rata liga di Asia itu tidak seperti di Eropa (format mulai pertengahan tahun dan berakhir pertengahan tahun berikutnya). Liga-liga di Asia mayoritas finis akhir tahun," bebernya.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut Hidayat, kembali menegaskan bahwa Tiga Naga tetap akan ikut keputusan PSSI nantinya perihal nasib atau kelanjutan kompetisi musim ini.

"Sama seperti sebelumnya, kami ikut saja apa yang nantinya ditetapkan oleh PSSI. Kalau liga lanjut kita siap saja dan menyarankan tetap mengikuti protokoler kesehatan," pungkasnya.
 

PSSILiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2Tiga Naga

Berita Terkini