x

Direkrut Manchester United, Bruno Fernandes Sampai Banjir Air Mata

Kamis, 4 Juni 2020 09:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
Bruno Fernandes menyatakan dirinya sempat menangis usai dipastikan resmi bergabung dengan Manchester United.

INDOSPORT.COM – Bruno Fernandes mengungkapkan perasaan bahagianya ketika dia berhasil mengamankan transfer ke Manchester United pada Januari 2020 lalu.

Gelandang asal Portugal itu sejatinya sudah dikaitkan dengan transfer ke Liga Inggris sejak musim panas lalu. Manchester United kala itu harus bersaing dengan Tottenham Hotspur untuk merekrut sang pemain.

Sayang transfer itu urung terjadi karena Sporting CP mematok harga 75 juta poundsterling, nilai yang kala itu tak mampu ditebus baik oleh Man United maupun Tottenham.

Baca Juga
Baca Juga

Namun Fernandes akhirnya bisa mewujudkan keinginannya bermain di Liga Inggris saat Manchester United akhirnya menyegel kontrak sang pemain dengan nilai 48 juta pounds atau setara Rp848 miliar pada Januari 2020 kemarin.

Kesepakatan untuk bergabung ke skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu rupanya membuat Fernandes menitikkan air mata saking bahagianya. Pasalnya, Liga Inggris adalah kompetisi yang sangat ingin dia mainkan di dalam kariernya.

“Ketika saya menerima telepon yang mengatakan, ‘Bruno, Anda berpeluang pindah ke Manchester (United)’, saya menelepon istri saya, kakak laki-laki dan perempuan saya, ibu saya dan baru saya menangis,” kata Fernandes saat siaran langsung di Instagram Live.

“Tapi saya menangis bahagia. Saya berjuang sepanjang hidup saya untuk ini, untuk klub papan atas ini. Kesempatan ada di sini  dan saya harus mengambilnya, untuk mewujudkan impian saya,” lanjutnya.

“Keluarga saya tahu sejak awal (hidup saya) bahwa saya ingin jadi pesepak bola, mereka tahu impian terbesar saya main di Liga Inggris dan membela Manchester United.”

Setelah mengamankan kontrak bergabung Manchester United, Bruno Fernandes  pun langsung dielu-elukan seluruh penggemar di Old Traffrod. Penampilannya sangat memukai dalam 11 pertandingan tak terkalahkan untuk Setan Merah.

Sementara untuk penampilannya di Liga Inggris, peran Fernandes tak kalah pentingnya untuk Man United dengan dengan mencetak 3 gol dan 4 assist.

Fernandes pun tampaknya tak sabar untuk mengukir lagi prestasinya saat dia membela Manchester United untuk lanjutan Liga Inggris di mana jadwal pertandingan akan mulai bergulir pada 17 Juni 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai laga perdana, Manchester United akan berhadapan dengan Brighton, namun tanggal pasti jadwal pertandingan belum diumumkan.

Hingga sebelum musim ditangguhkan pada Maret lalu, tim asuhan Solskjaer itu menempati urutan kelima klasemen sementara dengan perolehan 45 poin di klasemen sementara Liga Inggris.

Manchester UnitedLiga InggrisBruno FernandesBerita Liga Inggris

Berita Terkini