x

Bus Kena Lemparan Batu, 2 Pemain Benfica Alami Cedera Parah

Jumat, 5 Juni 2020 08:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Logo klub elite Portugal, Benfica.

INDOPORT.COM – Sebuah bus yang mengangkut pasukan tim asal Portugal, Benfica, telah diserang oleh oknum, Jumat (5/6/20) dini hari WIB. Dua pemainnya mengalami cedera dan kini menjalani perawatan di rumah sakit.

Dilansir Reuters, ketika pemain dan rombongan Benfica sedang dalam perjalanan kembali dari Estadio da Luz, sebuah batu, yang diyakini datang dari arah jembatan, menghantam bus dan menghancurkan salah satu jendela.

Baca Juga
Baca Juga

Akibatnya, gelandang asal Jerman, Julian Weigl, dan pemain sayap asal Serbia, Andrija Zivkovic, mengalami cedera yang cukup parah. Keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit di Lisbon untuk mendapatkan perawatan.

“Otoritas Olahraga Lisbon dan Benfica mengecam dan menyesalkan pelaku yang menyerang bus para pemainnya,” demikian bunyi pernyataan resmi Benfica.

“Kami akan bekerja sama sepenuhnya dengan pihak berwenang yang kami tunjuk untuk menyelidiki dan mengidentifikasi oknum yang bertanggung jawab atas tindakan kriminal ini,” lanjutnya.

Kejadian itu langsung ramai dibicarakan. Banyak polisi Portugal yang tiba di lokasi kejadian namun sampai sekarang pelaku belum berhasil ditemukan.

Sementara itu, cedera Zivkovic membuat Benfica sangat khawatir lantaran pemain asal Serbia itu terancam mengalami gangguan penglihatan.

Di sisi lain, insiden ini juga membawa kenangan traumatis bagi Julian Weigl, yang pernah jadi korban serangan bom di pinggir jalan saat dia membela Borussia Dortmund.

Serangan itu membuat kerusakan serupa ada bus Borussia jelang pertandingan Liga Champions melawan AS Monaco, April 2017.

Serangan yang terjadi di jalan raya yang menghubungkan antara stadion klub, Estadio da Luz dan tempat tempat itu terjadi usai pertandingan pertama Benfica setelah Liga Portugal sempat dihentikan selama tiga bulan akibat pandemi virus corona.

Dalam lanjutan Liga Portugal itu, Benfica harus bermain imbang 0-0 melawan Tondela. Hasil imbang ini membuat mereka gagal mengambil jarak poin dari pesaingnya, Porto, di puncak klasemen.

Diketahui, satu poin tambahan membuat Benfica sebagai pemuncak klasemen hanya mengantongi 60 poin, setara dengan Porto di tempat kedua. Keduanya masih menyisakan sembilan pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Liga Portugal sepakat melanjutkan kompetisi di tengah pandemi virus corona sejak Kamis kemarin. Semua pertandingan digelar secara tertutup meskipun kenyataannya para pendukung tim tetap saja nekat berkumpul di luar stadion.

Jadwal pertandingan Benfica di Liga Portugal selanjutnya, yakni menghadapi Portimonese, yang akan berlangsung pada 11 Juni mendatang.

PortugalBorussia DortmundBenficaBola InternasionalJulian Weigl

Berita Terkini