x

Sosok Tak Terduga Ini Ternyata Jadi Pemain Paling Mahal di AC Milan

Selasa, 9 Juni 2020 10:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Sosok yang selama ini menjadi incaran Wolverhampton Wanderers ini secara mengejutkan menjadi pemain paling mahal yang dimiliki oleh AC Milan.

INDOSPORT.COM - Sosok yang belakangan menjadi incaran Wolverhampton Wanderers ini secara mengejutkan menjadi pemain paling mahal milik raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan.

CIES Football Observatory merilis data 20 pemain paling berharga di Italia. Ternyata, hanya ada satu pemain AC Milan yang masuk ke dalam daftar tersebut, di samping klub-klub lain seperti Inter Milan, Juventus, Napoli, AS Roma, Lazio, dan Fiorentina.

Melansir portal olahraga Sempre Milan sesuai data tersebut, satu pemain AC MIlan itu adalah Franck Kessie. Cukup mengejutkan lantaran sang pemain selama ini tak terlalu sering menjadi bahan perbincangan.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi, ia santer dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers, musim lalu. Pada bursa transfer musim dingin 2020, AC Milan sendiri dikabarkan ingin melemparnya ke Inter Milan untuk tukar pemain.

Siapa sangka Kessie memiliki harga 42,5 juta euro (sekitar Rp665 miliar) dan menempatkannya di posisi ke-16. Alasan dirinya bisa memiliki nilai setinggi itu kemungkinan dikarenakan masih muda (23 tahun) dan bermain konsisten.

CIES Football Observatory merilis data mengenai 20 pemain paling berharga di Italia.

Di peringkat teratas ada Matthijs de Ligt dari Juventus dengan nilai 104,7 juta euro (Rp1,6 triliun), diikuti Lautaro Martinez dari Inter Milan dengan nilai 98,9 juta euro (Rp1,5 triliun), lalu Romelu Lukaku dengan nilai 90,3 juta euro (Rp1,4 triliun).

Terlepas dari rumor bahwa dirinya bakal kembali didepak AC Milan, mereka masih akan mengandalkan Kessie sampai musim ini benar-benar selesai dan memasuki bursa transfer pada 1 September 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Jadwal Serie A Liga Italia sudah keluar. AC Milan bakal menghadapi Lecce dalam laga tandang, 23 Juni mendatang. Sebelum itu, mereka masih harus melawan Juventus di leg kedua semifinal Coppa Italia di Allianz Stadium.

Di klasemen Liga Italia, Juventus masih bertengger di posisi teratas dengan perolehan 63 poin, dipepet Lazio (62 poin) dan Inter Milan (54 poin), sedangkan AC Milan sendiri masih tertahan di peringkat ketujuh (36 poin).

AC MilanRomelu LukakuLiga ItaliaKlasemenWolverhampton Wanderers (Wolves)Franck KessieLautaro MartinezMatthijs de LigtSepak BolaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaJadwal Serie A

Berita Terkini