x

3 Gelandang Inter Milan yang Terancam Jika ‘The Next Pirlo’ Datang

Kamis, 11 Juni 2020 10:23 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Klub Serie A Italia Inter Milan dikabarkan selangkah lagi bakal mendatangkan The Next Pirlo, Sandro Tonali.

INDOSPORT.COM – Klub Serie A Italia Inter Milan dikabarkan selangkah lagi bakal mendatangkan The Next Pirlo, Sandro Tonali. Situasi ini nantinya bakal membuat 3 gelandang Inter terancam.

Nama Sandro Tonali sudah sejak lama dikaitkan dengan Inter Milan. Tonali memang disebut sebagai pemain yang menjadi prioritas Inter pada bursa transfer Serie A Italia musim depan.

Dengan statusnya sebagai pemain asli Italia dan usianya yang baru 20 tahun, Tonali dinilai sesuai dengan rencana Inter untuk lebih mengandalkan para pemain muda lokal.

Baca Juga
Baca Juga

Kini, kabar baik akhirnya datang terkait kepastian kepindahan Tonali ke Inter. Pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio, menyebut Inter tinggal selangkah lagi memboyong Tonali dengan banderol Rp480 miliar ditambah sejumlah bonus berdasarkan performa sang pemain.

Lebih lanjut, Di Marzio menyebut bahwa Tonali juga sudah mengungkapkan bahwa kepindahan ke Inter adalah pilihan utamanya.

Meski tumbuh besar sebagai pendukung AC Milan, Tonali akhirnya memilih bergabung dengan rival sekota tim idolanya itu karena terpikat dengan rencana pelatih Antonio Conte.

Jalan Inter Milan untuk mendapatkan Tonali pun semakin mudah setelah presiden Brescia, Massimo Cellino, bersedia menurunkan harga hingga 40%.

Cellino awalnya memasang banderol 50 juta euro (Rp800 miliar), tapi kini bersedia menerima Rp480 miliar karena pandemi corona ditambah mereka terancam akan terdegradasi.

Baca Juga
Baca Juga

Apabila transfer Tonali menjadi realita, maka setidaknya ada 3 gelandang Inter yang bakal terancam di musim depan. Siapa sajakah mereka?


1. Roberto Gagliardini

Pemain Inter Milan Roberto Gagliardini bisa saja terancam atas kedatangan The Next Prilo, Sandro Tonali.

Gelandang pertama yang bisa saja terancam atas kedatangan Tonali pada musim depan adalah Roberto Gagliardini. Ia mungkin saja bakal kesulitan mendapatkan tempat utama di Inter.

Pada musim ini saja Gagliardini hanya dipercaya untuk memainkan peran sebanyak 12 pertandingan di kompetisi Serie A Italia dengan torehan dua gol dan dua assists.

Antonio Conte lebih sering memainkan Nicolo Barella (20 kali), Matias Vecino (18 pertandingan) dan Marcelo Brozovic (23 laga) di lini tengah Inter, ketimbang Gagliardini.

Jika Tonali datang, maka kemungkinan Gagliardini semakin sulit mendapatkan kesempatan bermain di skuat utama. Namun jika ia bisa bersaing dan berkembang pesat, bukan tidak mungkin dirinya akan selalu menjadi pilihan utama.

Borja Valero

Gelandang klub Liga Italia Inter Milan Borja Valero bisa saja terancam atas kedatangan The Next Prilo, Sandro Tonali.

Borja Valero menjadi gelandang yang paling sedikit mendapatkan kesempatan bermain di skuat utama Inter Milan musim ini. Terhitung, ia hanya memainkan sembilan laga di Serie A Italia.

Usianya yang sudah menginjak 35 tahun, mungkin menjadi salah satu factor yang membuat Conte jarang menurunkan Borja Valero.

Menurut laporan Transfermarkt, kontrak Borja Valero sendiri akan berakhir pada akhir kompetisi Serie A Italia musim ini. Dengan begitu, Valero pun masuk dalam daftar pemain yang terancam.

Stefano Sensi

Stefano Sensi bisa saja terancam atas kedatangan The Next Prilo, Sandro Tonali. (21/09/19). Emilio Andreoli/Getty Images

Terakhir, Stefano Sensi juga bisa saja terancam dari skuat utama di lini tengah Inter Milan. Mengingat, statusnya saat ini hanyalah pemain pinjaman dari Sassuolo.

Sejauh ini, Sensi baru bisa mengumpulkan tiga gol dan empat assists dari 12 pertandingan. Catatan itu memang terbilang cukup baik untuk seorang gelandang.

Kendati demikian, sebagai seorang pemain yang masih berstatus pinjaman, belum ada rasa aman untuk bisa menetap lama di Inter. Terlebih, klub tersebut segera mendatangkan 'The Next Pirlo'.

Serie A ItaliaInter MilanLiga ItaliaBorja ValeroRoberto GagliardiniTRIVIASandro TonaliBerita Liga ItaliaStefano Sensi

Berita Terkini