x

AC Milan Gigit Jari, Pemain Incarannya Selangkah Lagi Jadi Milik Arsenal

Minggu, 14 Juni 2020 11:29 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Klub Serie A AC Milan terpaksa gigit jari setelah salah satu bintang incarannya musim panas ini, Dayot Upamecano, justru semakin merapat ke pelukan Arsenal.

INDOSPORT.COM – Klub Serie A AC Milan terpaksa gigit jari setelah salah satu bintang incarannya musim panas ini, Dayot Upamecano, justru semakin merapat ke pelukan Arsenal.

Bursa musim panas tahun ini tampaknya akan menjadi momen sibuk bagi raksasa Italia, AC Milan. Pasalnya, klub berjuluk Rossoneri ini merencanakan revolusi besar-besaran di tubuh timnya dengan mengincar Ralf Rangnick sebagai pelatih baru musim depan untuk menggantikan Stefano Pioli.

Bakal datangnya pelatih baru asal Jerman itu pun akan diikuti perombakan dalam skuat mereka. Sejumlah pemain lama bakal dilepas, untuk digantikan sejumlah bintang yang dinilai cocok dengan filosofi yang akan diusung Rangnick.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, Milan kini terpaksa gigit jari setelah salah satu pemain incaran mereka, yakni Dayot Upamecano, justru lepas dari genggaman. Dilansir Football Italia, bek tengah milik RB Leipzig itu kini tinggal selangkah lagi menjadi milik klub Liga Inggris, Arsenal.

Leipzig diklaim telah menyepakati tawaran yang diajukan The Gunners, sehingga Rossoneri dipastikan gagal memboyong bek berusia 21 tahun itu.

Nominal yang ditawarkan Arsenal kepada Leipzig sendiri belum diketahui, tapi klub Bundesliga itu diketahui memasang harga sekitar 45 juta euro (Rp720 miliar) yang memang cukup sulit untuk dipenuhi Milan.

Rossoneri tadinya ingin mengandalkan nama besar Ralf Rangnick untuk menarik kedatangan sang bek tengah ke San Siro, tapi rupanya pemain asal Prancis itu lebih memilih untuk hijrah ke Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Upamecano memang menjadi salah satu topik panas jelang dibukanya bursa transfer musim ini. Kegemilangannya di Bundesliga membuat dirinya diincar sejumlah klub papan atas Eropa, termasuk Arsenal, Manchester United, dan Bayern Munchen.

Milan sendiri akan menjalani laga perdananya usai jeda corona dengan melawan Lecce, Selasa (23/06/20), dalam lanjutan jadwal Serie A Italia yang sempat terhenti 3 bulan.

Anak asuh Stefano Pioli ini membutuhkan kemenangan untuk memenuhi target lolos ke kompetisi Eropa musim depan. Pasalnya, mereka kini masih tertahan di peringkat 7 klasemen sementara, tertinggal 3 poin dari Napoli yang berada di peringkat 6 alias batas bawah kualifikasi Liga Europa.

ArsenalSerie A ItaliaAC MilanRB LeipzigLiga InggrisLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferDayot UpamecanoJadwal Serie A

Berita Terkini