x

Selesaikan 1 Hal Ini, AC Milan Bisa Dapatkan Bintang Real Madrid

Senin, 15 Juni 2020 17:27 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Klub Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya tinggal menyelesaikan satu hal ini sebelum mereka benar-benar bisa memboyong pemain muda Real Madrid, Luka Jovic.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya tinggal menyelesaikan satu hal ini sebelum mereka benar-benar bisa memboyong pemain muda Real Madrid, Luka Jovic.

AC Milan memang sudah dari beberapa waktu yang lalu dikabarkan ingin meminang striker Real Madrid yang bernama Luka Jovic. Rencana tersebut muncul karena mereka butuh mencari penyerang yang masih muda.

Kebetulan, calon pelatih mereka yang bernama Ralf Rangnick juga sudah setuju jika Rossoneri mengejar tanda tangan Jovic di bursa transfer musim panas 2020. Di sisi lain, Real Madrid sendiri bisa melepasnya sebagai pinjaman.

Baca Juga
Baca Juga

Meski tampaknya rencana tersebut bakal berjalan dengan mulus, apalagi Jovic juga sudah mengirim kode positif ke Milan, ternyata masih ada satu hal yang butuh diselesaikan. Melansir dari laman portal berita olahraga Tuttomercato, hal tersebut adalah gaji.

Dikabarkan, Luka Jovic menerima upah 5 juta euro atau sekitar Rp80 miliar per tahun. Itupun masih ditambah dengan bonus-bonus lainnya. Jika hal ini diterapkan di AC Milan, Jovic akan menjadi pemain dengan upah termahal ke-2 setelah Gianluigi Donnarumma.

Di sisi lain, CEO Rossoneri yang bernama Ivan Gazidis hanya berani menggajinya 2,5 juta euro atau sekitar Rp40 miliar. Di sinilah kendalanya. Karena, belum diketahui apakah Jovic bersedia menerima gaji serendah itu atau tidak. Jika tidak, maka proses kepindahannya ke San Siro bisa batal.

Padahal, Milan sendiri sudah menyiapkan rencana pinjaman selama dua tahun dengan opsi pembelian di akhir kontrak kepada Real Madrid, dengan dana transfer mencapai 35 juta euro atau setara dengan Rp561 miliar.

Baca Juga
Baca Juga

Terlepas dari hal tersebut, jadwal Serie A Liga Italia sendiri sudah siap dilanjutkan. AC Milan bakal menghadapi Lecce dalam laga tandang pada 23 Juni 2020. Mereka bisa kembali fokus ke liga domestik usai tersingkir di semifinal Coppa Italia 2020.

Di klasemen sementara Liga Italia, raksasa sepak bola Juventus masih kokoh di puncak dengan torehan 63 poin. Sementara itu, Milan berada di peringkat tujuh dengan 36 poin, hasil dari 10 kali menang, enam kali imbang, dan 10 kali kalah.

Real MadridAC MilanIvan GazidisLiga ItaliaSepak BolaAC Milan NewsLuka JovicBerita Bursa TransferJadwal Serie A

Berita Terkini