x

Tiba di Italia, Bek Sayap Prancis Selangkah Lagi Resmi Gabung AC Milan

Rabu, 17 Juni 2020 05:42 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT. COM - Bek sayap Prancis, Pierre Kalulu, dikabarkan sudah tiba di Italia dan tinggal selangkah lagi resmi gabung AC Milan.

Berdasarkan laporan situs Football Italia, Kalulu tiba sekitar Selasa (16/06/20) sore waktu Italia. Kalulu berangkat menggunakan jalur darat bersama keluarganya.

Kalulu sebenarnya lebih dulu merencanakan pergi ke Italia menggunakan pesawat. Namun akibat ada masalah penerbangan di Prancis, Kalulu terpaksa memilih opsi naik mobil melintasi perbatasan.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih jauh, situs Gianluca Di Marzio membocorkan kalau Kalulu menginap di salah satu hotel di kota Milan. Hal ini sengaja dilakukan Kalulu, karena dirinya akan melakukan tes medis dengan AC Milan pada Rabu (17/06/20) nanti.

Artinya, Kalulu hampir dikatakan pasti merapat ke AC Milan. Bila lolos tes medis, Kalulu dalam waktu dekat bakal resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Rossoneri.

Sosok Kalulu sebelumnya memperkuat klub Liga Prancis, Olympique Lyon B. Sosok pemain berusia 20 tahun ini sepanjang musim 2019/20 tampil tujuh kali membela Lyon dalam ajang Liga UEFA Youth. 

Transfer Kalulu ke AC Milan dilaporkan berstatus free transfer, alias gratis. Kontrak Kalulu bersama Lyon memang habis per Juni 2020, sehingga AC Milan bisa mendatangkannya secara cuma-cuma.

Karier Kalulu sendiri terkenal atas kepiawaiannya mengisi posisi bek kanan. Namun Kalulu diberkahi kemampuan versatile player atau serba bisa, karena lihai pula menempati sejumlah posisi lainnya, seperti bek tengah dan bek sayap kiri.

Baca Juga
Baca Juga

Nama Kalulu juga menjadi salah satu andalan Timnas junior Prancis U-20. Ia tercatat telah tampil tiga kali memperkuat Prancis U-20 dalam laga internasional.

Tinggal kita nantikan bersama kelanjutan kabar transfer Kalulu tadi. Apakah benar Kalulu akan resmi berseragam AC Milan musim depan?

Di sisi lain, jadwal Serie A Liga Italia sudah keluar. AC Milan akan melawan Lecce pada Selasa (23/6/20) dalam laga tandang. Mereka bisa kembali fokus ke kancah domestik usai disingkirkan Juventus di Coppa Italia.

Di klasemen Serie A 2019-2020, raksasa sepak bola Juventus masih kokoh menduduki puncak dengan raihan 63 poin. Sementara itu, AC Milan masih tertahan di peringkat ketujuh (36 poin), hasil dari 10 kali menang, enam kali imbang, dan 10 kali kalah.

PrancisSerie A ItaliaAC MilanOlympique LyonLiga ItaliaJadwal Serie A

Berita Terkini