x

Demi Menang Liga Champions, Barcelona Minta Hal Tak Terduga ke UEFA

Jumat, 19 Juni 2020 15:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Quique Setien selaku pelatih Barcelona punya permintaan tak terduga ke UEFA menjelang bergulirnya lagi Liga Champions musim ini.

INDOSPORT.COM - Liga Champions 2019-2020 akan berlanjut pada 7 Agustus dengan format berbeda mengingat masih dalam suasana pandemi corona. Demi bisa menangkan trofi, Barcelona lewat Quique Setien ajukan permintaan tak terduga ke UEFA.

Setelah jalani rapat penting pada 17 Juni lalu, UEFA menetapkan jika Liga Champions akan menerapkan format baru berupa pertandingan sebanyak satu leg dari perempatfinal hingga final dan akan diselenggarakan di tempat netral yakni Portugal.

Pertandingan tersebut nantinya akan diselenggarakan selama 11 hari mulai dari 12 hingga 23 Agustus mendatang. Sementara itu, menurut rumor, UEFA juga bakal menggelar babak 16 besar di tempat netral, dan tentu saja Barcelona harus lakoni laga di Portugal pada leg kedua lawan Napoli nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Bukannya setuju terkait keputusan tersebut, Quique Setien selaku pelatih Barcelona malah ajukan keberatan ke pihak penyelenggara. Mantan juru taktik Real Betis ini merasa pertandingan kontra Gli Azzurri seharusnya berlangsung di Camp Nou, kandang mereka sendiri.

"Semua harapan saya kali ini ialah kami diperbolehkan menjamu Napoli di sini. Bermain di tempat netral berarti satu hal, dan bermain di kandang kami dengan aturan laga tertutup bisa menjadi suatu perbedaan besar," ucap Quique Setien dilansir Live Soccer TV.

Pelatih Barcelona mengerti akan isu ini, tapi dirinya tetap merasa laga sisa babak 16 besar Liga Champions yang akan bergulir di Portugal seolah tidak adil bagi para tim yang akan jadi tuan rumah di leg dua. Sebelumnya, Napoli menjamu Barcelona di kandang mereka, Stadio San Paolo, dan mengakhiri leg pertama dengan seri 1-1.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya pikir ini akan menjadi skenario terburuk bagi Barcelona dan klub lain karena sebagian besar klub akan lakukan insiden pada leg pertama. Sekarang semuanya berubah, kami harus beradaptasi dari dua leg, dan harus menerima segala konsekuensinya," tambahnya.

Mengingat hasil imbang, Barcelona masih memiliki potensi untuk lolos ke perempatfinal Liga Champions jika saja bisa unggul satu gol lawan Napoli. Tapi tentu saja skuat Setien tetap tak diunggulkan karena dapat tekanan dari tempat yang baru nanti.

BarcelonaLiga ChampionsUEFANapoliSepak BolaBerita Liga Champions EropaQuique Setien

Berita Terkini