☰
x

Everton vs Liverpool: Klopp di Ambang Catatkan Rekor dalam Sejarah Klub

Sabtu, 20 Juni 2020 19:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
Klopp di Ambang Catatkan Rekor dalam Sejarah Klub di laga Everton vs Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pelatih Jurgen Klopp bakal mencatatkan rekor keren jika Liverpool tidak menelan kekalahan dari Everton dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris, Senin (22/6/20) dini hari WIB.

Pertandingan Everton vs Liverpool akan dilangsungkan di Goodison Park. Laga ini merupakan derbi Merseyside yang ke-11 bagi Klopp sebagai pelatih The Reds.

Dilansir situs resmi klub, jika tidak kalah dari Everton pada laga tersebut, Klopp akan menciptakan sejarah di buku rekor Liverpool.

Baca Juga
Baca Juga

Jurgen Klopp akan menjadi pelatih pertama dalam sejarah Liverpool yang tidak terkalahkan dalam 11 derbi Merseyside di awal kepelatihannya.

Sejak menjadi pelatih Liverpool mulai Oktober 2015, pelatih sepak bola asal Jerman itu sudah 10 kali melawan Everton di semua kompetisi. Hasilnya, Klopp mampu mengantar Liverpool meraih tujuh kemenangan dan imbang tiga kali.

Saat ini, rekor 10 pertandingan awal tak terkalahkan di derbi Merseyside milik Jurgen Klopp itu sejajar dengan raihan pelatih legendaris Liverpool, Bob Paisley.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Liverpool pastinya mengejar kemenangan ketika melawat ke markas Everton. Pasalnya The Reds kini hanya membutuhkan dua kemenangan untuk mengunci juara Liga Inggris.

Liverpool saat ini berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 82 poin unggul 22 angka dari rival terdekatnya, Manchester City. Sementara Everton ada di posisi ke-12 dengan raihan 37 poin.

LiverpoolEvertonJurgen KloppLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini