x

Jelang Bulan Juli, Arema FC Gamang Perihal Gaji Anggota Timnya

Selasa, 23 Juni 2020 12:43 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo tengah gamang perihal pembayaran gaji anggota tim pada Juli nanti.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo tengah gamang perihal pembayaran gaji anggota tim pada Juli nanti, lantaran belum memegang regulasi khusus dalam penentuan anggaran keuangan.

Yang membuat pihaknya gamang adalah perihal besaran nominal untuk memenuhi hak pemain maupun staf pelatih. 

"Bulan Juli saja, kami masih belum tahu soal pembayaran gaji. Apakah tetap dibayarkan dengan 25 persen atau bagaimana," bilang Ruddy Widodo.

Baca Juga
Baca Juga

Maka dari itu, klub berlogo kepala singa itu tengah menunggu instruksi lanjutan dari PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru. Dua pemegang kewenangan itu dikabarkan tengah merumuskan bagaimana regulasi tersebut. 

Negosiasi dalam wacana renegosiasi kontrak itu sudah terwakili lewat keberadaan APPI (Asosiasi Pemain Profesional Indonesia) dan juga APSSI (Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia).

"Ya tinggal menunggu bagaimana solusinya. Yang pasti, kami dan klub lain membutuhkan kepastian itu sebagai payung hukumnya," ujarnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Karena itu merupakan hak pemain dan pelatih, tentu tetap kami bayarkan. Ya menunggu berapa presentasenya, untuk Juli dan saat kompetisi lanjut," sambung Ruddy Widodo.

Sebagaimana diketahui, PSSI sebelumnya sudah memberi instruksi kepada setiap klub Liga 1 untuk tetap memenuhi hak anggota tim selama masa pandemi covid-19 berlangsung. Besarnya adalah 25 persen dari nilai kontrak, sejak Maret hingga Juni.

Ruddy WidodoLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini