x

Alasan Logis Persija Cenderung Memilih Liga 1 2020 Dilanjutkan Oktober

Rabu, 24 Juni 2020 18:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Ferry Paulus berikan penjelasan soal kontrak baru Marko Simic di Persija Jakarta, Senin (25/11/19).

INDOSPORT.COM - Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, lebih memilih Liga 1 2020 dilanjutkan pada Oktober mendatang. Pengusaha asal Manado ini punya alasan kuat, yakni supaya tim peserta memiliki waktu untuk mempersiapkan diri.

Sebelumnya, PSSI telah mengumumkan secara resmi bahwa Liga 1 2020 kembali bergulir September. Lalu, pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menggelar kick-off lanjutan pada minggu keempat pada bulan yang sama.

Baca Juga
Baca Juga

Bagi Ferry Paulus, awal Oktober adalah waktu paling pas mengingat tim-tim membutuhkan persiapan sebelum terjun kembali di kompetisi, apalagi seluruh skuat telah lama diliburkan dan kemungkinan ada pembaruan dalam urusan kontrak pemain.

"Kalau untuk kompetisi, Persija Jakarta cenderung ke Oktober. Supaya lebih siap dan tertata," kata Ferry Paulus secara singkat kepada awak media.

Jadwal kick-off, protokol kesehatan, dan regulasi baru memang sedang ditunggu-tunggu klub peserta Liga 1 dan Liga 2 2020. Mereka berharap secepatnya PSSI dan PT LIB memaparkan ke publik agar tim bisa segera dipersiapkan sesuai ketentuan baru yang berlaku.

Baca Juga
Baca Juga

Hal itu tak lepas dari beberapa wacana yang digaungkan jika kompetisi dilanjutkan. Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengusulkan tidak ada sistem degradasi, pertandingan terpusat di Pulau Jawa, regulasi pemain U-20, perubahan kontrak, hingga kenaikan uang subsidi.

Sementara itu, skuat Persija Jakarta masih diliburkan sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan. Para pemain hanya diberikan program latihan mandiri, sambil menunggu kepastian tanggal kick-off sekaligus penerapan regulasi baru.

Persija JakartaPSSIFerry PaulusLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini