x

Kompetisi Belum Berakhir, AC Milan Resmi 'Ditinggal' 1 Pemainnya

Rabu, 24 Juni 2020 11:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Mateo Musacchio (kiri) di laga AC Milan vs Napoli.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan terpaksa mengistirahatkan Mateo Musacchio selama empat bulan karena cedera meski kompetisi belum berakhir.

Dikutip dari laman Football Italia, Rabu (24/6/20), Matteo Musacchio mengalami cedera pada engkel atau pergelangan kaki. Kondisinya semakin parah karena cedera itu sering kambuh meski sebelumnya ia telah menjalani perawatan. 

Kondisi ini membuat klub akhirnya memilih opsi operasi pergelangan kaki untuk Musacchio. Bek berpaspor Argentina itu akhirnya memasuki kamar operasi pada Selasa (23/6/20). 

Baca Juga
Baca Juga

Operasi pergelangan kaki Musacchio dipimpin oleh Prof. Ramon Cugat didampingi dokter klub, dr. Lucio Genesio. 

"AC Milan mengabarkan bahwa hari ini Mateo Musacchio menjalani operasi demi menyembuhkan cedera engkel kaki kirinya. Operasi dilakukan oleh Prof. Ramon Cugat didampingi dokter klub, dr. Lucio Genesio," begitu bunyi pernyataan klub. 

Disebutkan pula bahwa operasi berjalan dengan lancar dan memuaskan. Meski begitu, Mateo Musacchio, tetap harus menepi dari lapangan hijau selama empat bulan unutuk pemulihan.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini cukup disayangkan, mengingat Mateo Musacchio, menjadi salah satu bek andalan Rossoneri. 

Meski belum menciptakan gol maupun assist, pemain berusia 30 tahun itu memiliki jam terbang tinggi di skuat Stefano Pioli. Musacchio tercatat tampil di 18 laga AC Milan di ajang Serie A Liga Italia. 

AC Milan sendiri baru saja meraih poin penuh saat berlaga melawan Lecce di pekan ke-27 Liga Italia. Rossoneri sukses menang 3-0 di pertandingan tersebut. 

Klub yang bermarkas di San Siro itu masih memiliki sisa 11 pertandingan di Serie A Liga Italia. Masa pemulihan membuat Mateo Musacchio otomatis absen di laga-laga AC Milan yang tersisa.

Serie A ItaliaAC MilanMateo MusacchioLiga Italia

Berita Terkini