x

3 Bintang yang Buat AC Milan Menang Besar atas Lecce di Liga Italia

Selasa, 23 Juni 2020 14:50 WIB
Editor: Rafif Rahedian
AC Milan sukses menyelesaikan pertandingan pekan ke-27 Serie A Liga Italia dengan kemenangan besar melawan Lecce.

INDOSPORT.COMAC Milan sukses menyelesaikan pertandingan pekan ke-27 Serie A Liga Italia dengan kemenangan besar melawan Lecce. Berikut 3 bintang di balik kesuksesan tersebut.

Bermain di kandang lawan, Stadio Via del Mare, skuat Rossoneri tampil beringas. Babak pertama, AC Milan mampu membuka keran gol pada menit ke-26.

Baca Juga
Baca Juga

Tim tuan rumah sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-54 lewat Marco Mancosu. Namun, hanya butuh semenit, AC Milan bisa mengembalikan keunggulan berkat gol Giacomo Bonaventura.

Bahkan, di sisa waktu yang ada, AC Milan mampu menciptakan dua gol lagi, masing-masing dicetak Ante Rebic dan Rafael Leao. AC Milan pun menuai pesta gol, menang besar 4-1 atas Lecce.

Kemenangan ini tentu begitu bermakna untuk AC Milan. Selain berhak atas tambahan tiga poin, pesta gol ke gawang Lecce juga membuat AC Milan memecahkan sejumlah rekor fantastis.

Kemenangan 4-1 atas Lecce ini ternyata membuat AC Milan bisa memecahkan rekor tersendiri. Itu menjadi kali pertama bagi AC Milan membukukan empat gol dalam satu laga di Serie A Liga Italia 2019/20.

Selain itu, AC Milan juga mampu menorehkan kemenangan margin terbesar pertama di musim inni. Sebelumnya, Rossoneri hanya mampu menang dengan margin dua gol saja.

Ini pun menjadi awal yang bagus untuk AC Milan, yang selama ini ingin mengembalikan kejayaannya. Jika penampilan mereka konsisten, bukan tidak mungkin jika mereka bakal berjaya lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Terlepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangum 3 bintang AC Milan yang berperan besar dalam kemenangan 4-1 di markas Lecce.


1. Hakan Calhanoglu

Gelandang serang AC Milan, Hakan Calhanoglu termasuk dalam daftar 3 bintang di laga Serie A Liga Italia melawan Lecce.

Hakan Calhanoglu menjadi pemain AC Milan pertama yang layak menyandang status bintang di pertandingan Serie A Liga Italia melawan Lecce malam tadi.

Meski tak mencetak gol, Calhanoglu mampu menyumbangkan dua assists untuk Samu Castillejo (gol pertama AC Milan) dan Ante Rebic (gol ketiga).

Operan-operan mematikannya itu membuat sang gelandang menerima nilai paling tinggi dari situs Whoscored, yakni sebesar 9,0.

Giacomo Bonaventura

Bonaventura termasuk dalam daftar 3 bintang AC Milan di laga Serie A Liga Italia melawan Lecce.

Bintang kedua AC Milan di pertandingan malam tadi adalah Giacomo Bonaventura. Dirinya cukup berperan penting dan membuat lini tengah Rossoneri lebih hidup.

Bagaimana tidak, Bonaventura mampu menciptakan satu gol di laga ini. Berkat golnya, AC Milan kembali unggul 2-1 setelah diimbangi lewat gol penalti Marco Mancosu.

Dengan begitu, bisa dikatakan bahwa gol Bonaventura itu bisa membangkitkan semangat para pemain AC Milan. Terbukti, dua menit berselang, mereka kembali mencetak gol ketiga.

Ante Rebic

Ante Rebic termasuk dalam daftar 3 bintang AC Milan di laga Serie A Liga Italia melawan Lecce.

Gol ketiga AC Milan itu nyatanya berhasil dicetak oleh Ante Rebic, yang masuk dalam daftar bintang. Ia mampu memanfaatkan serangan balik cepat dan lemahnya lini pertahanan lawan.

Berkat gol tersebut, AC Milan semakin tak terkejar. Bahkan tim tau mampu mencetak gol tambahan sebelum laga berakhir.

Rebic sendiri diberikan rating sebesar 7,6. Dengan begitu, tak heran jika dirinya masuk dalam daftar bintang AC Milan yang berperan besar dalam kemenangan 4-1 di markas Lecce di Serie A Liga Italia.

Serie A ItaliaAC MilanHakan CalhanogluGiacomo BonaventuraLecceLiga ItaliaTRIVIAAnte RebicAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini