x

Lebih Utamakan De Gea, Man United Bakal Lepas Kiper Muda Terbaiknya

Rabu, 24 Juni 2020 13:17 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Kiper muda Manchester United, Dean Henderson, bakal dilepas dengan status pinjaman menyusul keputusan Ole Gunnar Solskjaer yang lebih memilih David De Gea.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer, menegaskan keinginannya mempertahankan David De Gea sebagai kiper utama Setan Merah dan berencana melepas Dean Henderson secara pinjaman kembali untuk musim depan.

Henderson menuai pujian musim ini setelah tampil apik bersama Sheffield United. Kiper berusia 23 tahun ini telah mencatatkan 11 clean sheet dan membawa The Blades selaku tim promosi bersaing di papan atas Liga Inggris 2019/20.

Atas performa impresifnya, banyak pihak yang menduga bahwa ia akan dipulangkan dan menjadi kiper utama Man United musim depan. Terlebih dalam beberapa musim terakhir, performa De Gea tengah menurun dan kerap melakukan blunder fatal.

Baca Juga
Baca Juga

Namun kenyataannya performa impresif Dean Henderson tak mampu mengubah pandangan Ole Gunnar Solskjaer. Bagi pelatih asal Norwegia ini, David De Gea akan tetap menjadi kiper utama Manchester United musim depan.

Kemudian Dean Henderson akan dilepas kembali dengan status pinjaman guna menambah jam terbangnya sebelum didapuk menjadi kiper utama Setan Merah menggantikan penjaga gawang asal Spanyol tersebut.

“Kami harus memastikan Dean (Henderson) bermain untuk meningkatkan kemampuannya. Jadi bagiku, kami tak akan mengambil keputusan secara cepat. Dia punya dua musim yang hebat dan kami mengapresiasi apa yang telah Sheffield United lakukan untuknya.

Baca Juga
Baca Juga

“Jadi tentu ada opsi bahwa dia (Dean Henderson) akan tinggal di Sheffield United,” ujar Solskjaer dilansir dari laman Evening Standard.

“Saya pikir dia akan menjadi kiper utama Timnas Inggris dan Manchester United. Tapi dia punya saingan hebat, kiper berkelas dan bagiku David (De Gea) masih bisa berkembang dan akan menjadi kiper yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Tentu pernyataan tersebut bisa saja memutuskan harapan penggemar Manchester United melihatnya menjadi penjaga gawang Setan Merah musim depan. Bahkan banyak penggemar The Red Devils takut Dean Henderson akan hengkang ke rival jika tak kunjung diberi kesempatan sebagai pilihan utama.

Manchester UnitedDavid de GeaOle Gunnar SolskjaerSheffield UnitedLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisDean Henderson

Berita Terkini