x

Liga 2 Kembali Bergulir, PSHW Beri Peringatan Kepada PSSI

Rabu, 24 Juni 2020 00:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yosef Bayu Anangga
Klub Liga 2 PS Hizbul Wathan (PSHW) menyatakan setuju kompetisi Liga 2 kembali digulirkan, tapi mereka tetap memberikan peringatan pada PSSI tentang hal itu.

INDOSPORT.COM – Klub Liga 2 PS Hizbul Wathan (PSHW) menyatakan setuju kompetisi Liga 2 kembali digulirkan, tapi mereka tetap memberikan peringatan pada PSSI tentang hal itu.

Peringatan yang diberikan oleh klub yang berbasis di Sidoarjo, Jawa Timur, itu secara khusus mengingatkan PSSI soal pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh CEO PSHW, Dhimam Abror. "PSHW senang saja apabila sepak bola diputar lagi. Tapi harus hati-hati, PSSI dan Kemenpora," kata Dhimam Abror pada Selasa (23/06/20).

Baca Juga
Baca Juga

Peringatan yang dilontarkan Dhimam Abror kepada PSSI tentang kembali digulirkannya kompetisi sepak bola Liga 2 ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, saat ini jumlah kasus pandemi Covid-19 masih tinggi, terlebih lagi di kawasan homebase mereka yakni di Sidoarjo.

"Zona kami di Surabaya raya, Sidoarjo dan Gresik ini sudah bukan lagi zona merah melainkan sudah zona hitam," lanjutnya. Maka dari itu Dhimam Abror tak ingin kompetisi dilanjutkan tapi dengan kesan terburu-buru.

Baca Juga
Baca Juga

Sekadar untuk diketahui pekan lalu PSSI telah memutuskan bahwa kompetisi Liga 2 bakal dilanjutkan lagi pada bulan Oktober 2020 nanti, setelah terhenti sejak Maret lalu ketika baru menjalani pekan perdana. Dhimam Abror pun berharap ada protokol kesehatan dan pendisiplinan yang ketat.

Jika kedua hal tersebut tidak bisa dilakukan secara ketat, menurutnya bisa saja pada bulan September dan Oktober itu akan muncul gelombang kedua penyebaran Covid-19. Hal itu lantaran ada banyak kegiatan yang dilakukan pada bulan-bulan tersebut.

PSSIDhimam AbrorLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Virus CoronaHizbul Wathan FC (HWFC)

Berita Terkini