x

3 Pemain Liverpool yang Posisinya Terancam Jika Romagnoli Datang

Kamis, 25 Juni 2020 15:32 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Bek tengah AC Milan, Alessio Romagnoli bisa mengancam 3 pemain Liverpool jika musim depan ia resmi ke Liga Inggris.

INDOSPORT.COM Alessio Romagnoli dikabarkan telah menjadi target utama Liverpool pada bursa transfer Liga Inggris musim depan. Berikut 3 pemain yang posisinya bakal terancam.

Menurut laporan Tuttosport, Romagnoli adalah salah satu target transfer Liverpool. Kedatangannya diharapkan dapat membuat lini pertahanan mereka semakin tangguh.

Mengingat, saat ini The Reds hanya memiliki Virgil van Dijk, Joel Matip, Joe Gomez, dan Dejan Lovren sebagai pilihan di lini belakang mereka.

Baca Juga
Baca Juga

Cedera kambuhan Matip dan Lovren yang kerapkali bermain di bawah performa membuat Liverpool hanya bisa memanfaatkan duet Van Dijk dan Gomez di jantung pertahanan.

Atas dasar itu, Romagnoli menjadi target transfer nomor satu Liverpool. Bahkan mereka kabarnya siap melakukan segala cara untuk memastikan kedatangan bek asal Italia itu ke Liga Inggris.

Kabarnya The Reds telah menyiapkan dana sebesar 60 juta euro (960 miliar rupiah) ditambah dengan Naby Keita untuk membuat AC Milan rela melepas pemain andalannya tersebut.

Kehadirannya di Anfield dipercaya bakal membuat lini pertahanan Liverpool akan semakin tangguh. Bersama Van Dijk, Romagnoli diprediksi bakal menjadi duet impian di lini belakang The Reds.

Romagnoli sendiri adalah salah satu pemain yang tampil menonjol di tengah krisis yang saat ini menimpa AC Milan. Ia didatangkan dari AS Roma pada 2015 lalu dengan banderol senilai 25 juta euro (Rp400 miliar).

Dejan Lovren

Posisi Dejan Lovren bisa saja terancam jika Liverpool resmi mendatangkan kapten AC Milan, Alessio Romangoli, pada bursa transfer Liga Inggris musim depan.

Dejan Lovren pada musim ini hanya diberikan kesempatan bermain sebanyak 10 kali di Liga Inggris. Itu menunjukkan bahwa Lovren sudah jarang mendapatkan tempat utama.

Penampilannya yang kurang konsisten membuat Lovren diprediksi tak lagi masuk dalam rencana Jurgen Klopp pada musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Bek berkebangsaan Kroasia tersebut diketahui memiliki catatan satu gol dan satu assist saat memainkan 14 pertandingan di semua ajang.

Menurut situs one-versus-one, Lovren hanya mampu melakukan empat blok, 32 tekel, memenangkan 60 duel area, dan 54 interceptions.


1. Joe Gomez

Posisi Joe Gomez bisa saja terancam jika Liverpool resmi mendatangkan kapten AC Milan, Alessio Romangoli, pada bursa transfer Liga Inggris musim depan.

Joe Gomez sendiri kerap kali dipercaya untuk menjadi tandem Van Dijk di lini tengah pertahanan Liverpool. Namun ia bisa saja tersingkir jika Romagnoli datang.

Karena saat ini Joe Gomez masih terbilang cukup muda untuk seorang bek tengah. Apalagi, ia juga bisa memainkan peran sebagai bek sayap.

Artinya, Joe Gomez mungkin bisa digeser ke pinggir lapangan untuk menjadi pelapis Trent Alexander-Arnold, jika Romagneli cukup kompeten di lini tengah.

Joel Matip

Posisi Joel Matip bisa saja terancam jika Liverpool resmi mendatangkan kapten AC Milan, Alessio Romangoli, pada bursa transfer Liga Inggris musim depan.

Terakhir, ada sosok Joel Matip, yang juga jarang mendapatkan kesempatan bermain. Terhitung, ia hanya memainkan sembilan pertandingan di kompetisi Liga Inggris musim ini.

Jumlah itu lebih sedikit dibandingkan dengan Lovren. Bahkan catatannya juga tak mampu melebihi Lovren, di mana ia hanya mampu melancarkan 31 tekel, 54 interceptions, memenangkan 53 kali duel area dan empat kali blok.

Posisi Matip pun kemungkinan bakal terancam jika Romagnoli benar-benar resmi bergabung ke Liverpool pada bursa transfer Liga inggris musim depan.

LiverpoolDejan LovrenLiga Primer InggrisAlessio RomagnoliJoe GomezJoel MatipLiga InggrisTRIVIABerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler