x

Membayangkan Duet Romagnoli-Van Dijk di Barisan Belakang Liverpool

Kamis, 25 Juni 2020 15:11 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Alessio Romagnoli, bek AC Milan yang bisa menjadi teman duet Virgil van Dijk di lini belakang Liverpool.

INDOSPORT.COM – Liverpool dilaporkan siap untuk membajak bek AC Milan, Alessio Romagnoli. Mari kita bayangkan sebarap kokohnya duet Romagnoli-Virgil van Dijk.

Dilansir dari Tuttosport, Romagnoli adalah salah satu target transfer Liverpool. Kedatangannya diharapkan dapat membuat lini pertahanan mereka semakin tangguh.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, saat ini The Reds hanya memiliki Virgil van Dijk, Joel Matip, Joe Gomez, dan Dejan Lovren sebagai pilihan di lini belakang mereka.

Matip yang sering cedera dan Lovren yang kerapkali bermain di bawah performa membuat Liverpool praktis hanya bisa mengandalkan duet Van Dijk dan Gomez di jantung pertahanan.

Oleh karena itu Jurgen Klopp memasukkan Romagnoli menjadi target transfer nomor satu Liverpool. Bahkan mereka kabarnya siap melakukan segala cara untuk memastikan kedatangan bek tangguh Italia itu ke Anfield.

Kabarnya The Reds telah menyiapkan dana sebesar 60 juta euro (960 miliar rupiah) ditambah dengan Naby Keita untuk membuat AC Milan rela melepas pemain andalannya tersebut.

Kehadirannya di Anfield dipercaya bakal membuat lini pertahanan Liverpool akan semakin tangguh. Bersama Van Dijk, Romagnoli diprediksi bakal menjadi duet impian di lini belakang The Reds.

Baca Juga
Baca Juga

Romagnoli sendiri adalah salah satu pemain yang tampil menonjol di tengah krisis yang saat ini menimpa AC Milan. Ia didatangkan dari AS Roma pada 2015 lalu dengan banderol senilai 25 juta euro (Rp400 miliar).


1. Duet Romagnoli-Van Dijk

Alessio Romagnoli, bek AC Milan yang bisa menjadi teman duet Virgil van Dijk di lini belakang Liverpool.

Romagnoli memiliki peran penting di lini belakang AC Milan. Sebagai seorang kapten muda, ia cukup memiliki kemampuan memimpin barisan pertahanan Rossoneri.

Tak hanya itu, dirinya juga mencatatkan keterampilan defensif yang memukau. Sehingga ia selalu menjadi pilihan utama bagi pelatih Stefano Pioli.

Menurut situs one-versus-one, Romagnoli telah memenangkn 83 duel area dan 96 tekel di Serie A Liga Italia musim ini. Selain itu, bek yang masih berusia 25 tahun tersebut membuat 185 interceptions.

Romagnoli pun terbilang disiplin saat menjalankan tugas sebagai pintu pertahanan AC Milan. Bagaimana tidak, ia hanya mengantongi empat kartu kuning tanpa satupun kartu merah.

Sementara itu, Van Dijk juga memiliki catatan yang tak kalah apik ketimbang Romagnoli. Ia mampu mencatatkan tekel 84 kali, memenangkan 180 duel area, dan 218 interceptions di Liga Inggris.

Tak hanya unggul dalam urusan pertahanan, Van Dijk juga memiliki insting mencetak gol yang cukup tinggi bagi seorang bek. Terhitung, ia telah mencetak empat gol dan satu assist dalam 31 laga musim ini.

Pertahanan Liverpool pun diprediksi bisa semakin kokoh jika barisan belakang mereka diisi oleh duet Romagnoli-Van Dijk. Mengingat Romagnoli memiliki catatan yang lebih baik ketimbang bek Liverpool lainnya.

Lalu menurut kalian bagaimana jadinya pertahanan Liverpool jika mereka memiliki duet Romagnoli-Van Dijk? Silakan berikan jawaban kalian di kolom komentar INDOSPORT.

LiverpoolLiga Primer InggrisAlessio RomagnoliLiga InggrisVirgil van DijkBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler