x

4 Fakta Mengejutkan di Laga Liverpool vs Crystal Palace: Besok Bisa Pesta

Kamis, 25 Juni 2020 08:06 WIB
Editor: Coro Mountana
Mohamed Salah dan Sadio Mane merayakan golnya di laga Liverpool vs Crystal Palace

INDOSPORT.COM – 4 Fakta mengejutkan tersaji dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Liverpool vs Crystal Palace, di mana The Reds ternyata sudah boleh pesta esok hari.

Bertanding di Anfield, Liverpool sukses mendominasi jalannya pertandingan sampai-sampai ball possession mencapai 74%. Tak hanya itu, Crystal Palace pun tidak diberi kesempatan untuk melepaskan satupun tembakan tepat sasaran.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan dominasi yang begitu nyata itu, Liverpool pun menyudahi dengan kemenangan telak, 4-0 atas Crystal Palace. Gol-gol kemenangan Liverpool dipersembahkan oleh Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah, Fabinho, dan Sadio Mane.

Baca Juga
Baca Juga

Mengalahkan Crystal Palace menjadi momen penting bagi Liverpool yang dalam dua laga terakhir tidak mampu memetik kemenangan (kalah dari Atletico Madrid dan seri dengan Everton). Selain fakta kalau Liverpool sudah kembali pada jalan yang benar, ada hal mengejutkan lain yang menarik untuk disimak.


1. Dini Hari Nanti, Liverpool Bisa Juara

Proses gol tendangan bebas Trent Alexander-Arnold pada pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Crystal Palace, Kamis (25/06/20).

Pertama, dengan kemenangan itu, maka dini hari nanti, Liverpool sudah boleh berpesta karena gelar juara Liga Inggris dipastikan berada di tangan mereka. Tapi dengan satu syarat yaitu, Manchester City harus kalah atau seri melawan Chelsea dini hari nanti.

Soalnya Liverpool saat ini sudah meraih 86 angka, unggul 23 poin atas Manchester City yang tinggal menyisakan 8 pertandingan lagi. Oleh karena itu, andai seri saja, maka poin maksimal Manchester City musim ini hanya 22 angka saja, sehingga Liverpool dini hari nanti sudah bisa pesta merayakan juara.

Liverpool Sudah Cetak 100 Gol Musim Ini

Tapi itu baru bisa dirayakan dini hari nanti dengan syarat, satu hal yang pasti, Liverpool sekarang sudah bisa merayakan keberhasilan mereka mencetak 100 gol musim ini. Menurut Squawka, gol kedua melawan Crystal Palace resmi jadi yang ke-100 buat Liverpool musim ini.

Dengan telah mencetak 70 gol di Liga Inggris, 15 gol di Liga Champions, 7 gol di Piala Liga Inggris, 4 gol di Piala FA, 3 gol di Piala Dunia Antarklub, 2 gol di Piala Super Eropa dan 1 di Community Shield, maka Liverpool musim ini telah total mencetak 102 gol, dan itu masih bisa bertambah lagi.

Jumlah Clean Sheets Alisson Lebih Banyak dari Kebobolan

Tak hanya kemampuan mencetak gol Liverpool yang begitu menakutkan, tetapi juga pertahanan yang sangat tangguh. Bagaimana tidak, kiper Liverpool, Alisson Becker saja musim ini sudah mencatatkan clean sheets lebih banyak ketimbang jumlah kebobolan.

Tampil dalam 22 pertandingan, Alisson Becker hanya kebobolan 11 gol dengan 12 kali mencatatkan clean sheets. Padahal seperti yang kita tahu, Alisson Becker sempat mengalami cedera parah di awal musim, tapi begitu sembuh, kiper Brasil ini langsung mencetak rekor bagi Liverpool

Crystal Palace Lakukan PSBB

Sudah pasti rekor yang ditorehkan Alisson tak lepas dari pertahanan kelas satu yang diperankan oleh para defender Liverpool. Menurut Opta, tidak ada satupun pemain Crsytal Palace yang menyentuh bola di dalam kotak penalti Liverpool sepanjang 90 menit.

Bahkan apa yang dilakukan Crystal Palace dengan tidak bisa menembus kotak penalti Liverpool menjadi yang pertama sejak statistik sepak bola dihitung pada musim 2008/09. Crystal Palace seakan seperti sedang PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) alias jaga jarak dengan kotak penalti Liverpool.

Pada akhirnya, Liverpool tampil begitu sempurna dan menunjukan kalau mereka siap juara Liga Inggris dini hari nanti.

LiverpoolCrystal PalaceLiga InggrisAlisson BeckerTRIVIAFeatureBerita Liga Inggris

Berita Terkini