x

Soal Renegosiasi Kontrak, Arema FC Tunggu Respons Defender Asingnya

Kamis, 25 Juni 2020 13:53 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain Arema FC, Matias Malvino saat menjalani terapi ice bath, pasca melakoni laga uji coba kontra PON Jawa Timur di masa pra musim kompetisi, Kamis (06/02/2020) pagi.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan bahwa pihaknya kini tengah menunggu respons satu dari empat pemain asingnya, perihal wacana renegosiasi kontrak dalam kelanjutan Liga 1 nanti.

Usulan dari sejumlah klub itu memang baru sebatas wacana dan belum disahkan. Namun, tim Singo Edan sudah mulai berkomunikasi dengan para pemainnya dengan estimasi renegosiasi hingga 50 persen, berdasarkan pada kabar yang diterima secara informal.  

"Belum ada respons dari Matias Malvino. Kami belum tahu, apakah dia setuju atau tidak dengan adanya pengurangan gaji 50 persen," ujar Ruddy Widodo.

Baca Juga
Baca Juga

Defender berkebangsaan Uruguay itu memang menjadi satu-satunya pemain yang belum bersikap. Baik dari dirinya secara pribadi maupun pihak agen, Arema FC belum mendapatkan jawaban.

Di sisi lain, Arema FC mengklaim sudah mendapatkan lampu hijau untuk melakukan pemangkasan nilai kontrak kepada sejumlah penggawa asingnya.

"Sudah bicara melalui agen dengan Coach Mario (Gomez) dan Marcos (Gonzales), Elias (Alderete) dan (Oh) In-kyun," beber Ruddy Widodo.

Baca Juga
Baca Juga

"Mereka tidak masalah jika memang ada reduksi nilai kontrak," sambungnya.

Pada Liga 1 musim 2020, Matias Malvino menjadi salah satu andalan Arema di sektor pemain asing. Tiga slot lainnya ditempati Oh In-kyun (Korea Selatan), serta Jonathan Bauman, dan Elias Alderete (Argentina).

Ruddy WidodoLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Matias Malvino

Berita Terkini