x

Arema FC Siapkan Penggawa Asing Baru Jika Tak Deal Renegosiasi Kontrak

Jumat, 26 Juni 2020 11:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Defender Arema FC asal Uruguay, Matias Malvino.

INDOSPROT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengklaim sudah menyiapkan penggawa asing baru jika ada yang tak deal pada renegosiasi kontrak, sebagai salah satu wacana kelanjutan Liga 1 nantinya.

Kemungkinan itu memang menjadi opsi terakhir jika kedua pihak gagal mencapai kata sepakat. Meski di sisi lain, Arema FC sebenarnya masih berhak menahan para pemainnya termasuk penggawa asing.

"Ya, pasti kami sudah menyiapkan rencana lain jika ada yang tidak sepakat dengan renegosiasi kontrak," bilang Ruddy Widodo.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami masih menunggu keputusan akhir PSSI maupun LIB soal regulasi itu. Apakah tetap 50 persen atau bagaimana," sambung dia.

Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi dari para penggawa asing milik Arema FC, baik di sektor pelatih maupun pemain. Kedua pihak adu sebatas komunikasi awal, lantaran wacana pemangkasan nominal gaji itu belum diputuskan berapa persen oleh PSSI.

"Makanya, ada kesempatan bernegosiasi soal ini sampai tiga kali. Apabila masih buntu, ya sudah kami harus mencari penggantinya," ungkap Ruddy Widodo.

Baca Juga
Baca Juga

Pada Liga 1 musim ini, setidaknya ada 7 penggawa asing yang memperkuat tim Singo Edan. Mereka di antaranya Mario Gomez dan Marcos Gonzales (Argentina) serta Felipe Americo (Brasil) yang mengisi staf kepelatihan.

Sedangkan di sektor pemain, ada Jonatan Bauman, Elias Alderete (Argentina), Matias Malvino (Uruguay) dan juga Oh In-kyun (Korea Selatan) yang menempati tiga posisi penting dalam formasi besutan Gomez.

Ruddy WidodoLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini