x

Raih Juara, 4 Klub Ini Pernah Dipermalukan Liverpool di Liga Inggris

Jumat, 26 Juni 2020 16:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
Berikut empat klub yang pernah dipermalukan Liverpool dalam perjalanan merengkuh gelar juara Liga Inggris 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Berikut empat klub yang pernah dipermalukan Liverpool dalam perjalanan merengkuh gelar juara Liga Inggris 2019-2020.

Kabar mengejutkan datang dari dunia sepak bola internasional setelah klub asal Merseyside, Liverpool, menahbiskan diri sebagai kampiun Liga Inggris musim ini.

Hal itu didapat ketika kompetisi sepak bola tertinggi Inggris menggelar pertandingan pekan ke-31 setelah sempat terhenti sementara akibat pandemi virus corona (COVID-19).

Gelar yang direngkuh Liverpool tak lepas dari bantuan klub asal London, Chelsea, yang sukses menumpas Manchester City dengan skor 2-1, Jumat (26/6/20) dini hari WIB.

Kekalahan itu membuat Manchester City gagal menipiskan jarak dengan sang pemuncak klasemen Liga Inggris, yaitu The Reds.

Baca Juga
Baca Juga

Klub asuhan Pep Guardiola tersebut cuma mengoleksi 63 poin, sedangkan Liverpool sudah mengumpulkan 86 poin Jarak 23 poin antara kedua sudah mustahil dilampaui di sisa kompetisi.

Gelar didapat setelah pasukan Jurgen Klopp menunggu selama 30 tahun lamanya (1989-1990). Namun, trofi ini menjadi yang perdana di era Primer League.

Prestasi Liverpool musim ini sangat luar biasa. Hal itu sudah terlihat jelas pada musim lalu yang bisa meraih satu gelar Liga Champions dan Piala Dunia Klub.

Beragam rekor sukses dipecahkan Liverpool. Di balik itu semua, ada sederet hal menarik lain yang bisa digali bersama para penggila sepak bola.

Baca Juga
Baca Juga

Sebab ada deretan klub Liga Inggris pernah Liverpool permalukan. Siapa saja kira-kira? Simak.

1. Everton

Divock Origi saat menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Everton.

Everton menjadi salah satu klub yang sempat dipermalukan Liverpool di Liga Inggris. Terlebih, duel kedua tim kerap disebut sebagai Derby Merseyside.

Hal ini terjadi pada pekan ke-15, tepatnya 4 Desember 2019. Pertandingan Liverpool vs Everton di babak pertama saja sudah menghasilkan enam gol.

Divock Origi (6', 31'), Xherdan Shaqiri (17'), dan Sadio Mane (45') adalah pencetak gol untuk Liverpool, sedangkan Michael Keane (21') dan Richarlison (45+3) dari Everton.

Kemenangan Liverpool makin sempurna ketika Georginio Wijnaldum (90') mencetak gol penutup ke gawang Everton dan skor akhir terpampang 5-2.


1. Klub-klub Dipermalukan Liverpool

Berikut ini ada 4 klub domestik yang pernah Liverpool permalukan usai Virgil dan Dijk dan kolega raih gelar juara Liga Inggris 2019-20.

2. Leicester City

Kemudian ada jawara Liga Inggris 2015-16, Leicester City, yang juga pernah dipermalukan Liverpool di hadapan publik sendiri musim ini, tepatnya memasuki pekan ke-19, 26 Desember 2019. Laga bertajuk Boxing Day ini sukses dimenangi tim tamu.

Roberto Firmino (31', 74'), James Milner (71'), dan Trent Alexander-Arnold (78') menjadi pemain Liverpool yang sukses membuat publik tuan rumah menanggung malu.

3. Southampton

Selanjutnya ada klub yang kerap disebut sebagai 'akademi Liverpool', yaitu Southampton dan sempat pula dilakukan oleh The Reds dengan cukup telak.

Bermain di Stadion Anfield, kegarangan Liverpool dimulai ketika Alex Oxlade-Chamberlain (47') membuka gol lebih dulu di awal-awal babak kedua.

Lalu disusul Jordan Henderson (60') dan dwigol Mohamed Salah (72', 90') yang membuat Southampton harus pulang dengan kepala tertunduk.

4. Crystal Palace

Terakhir ada Crystal Palace yang juga ikut Liverpool permalukan kala mentas di Liga Inggris 2019-2020, tepatnya pada pekan ke-31.

Bermain di Stadion Anfield, Alisson dan kolega tampil lepas melawan tim tamu. Hal ini berujung Trent Alexander-Arnold (23') dan Mohamed Salah (44') membuka gol lebih dulu.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian disusul oleh Fabinho (55') dan Sadio Mane (69') yang mengoyak jala Crystal Palace. Hal ini membuat The Reds kokoh di puncak klasemen.

Meski demikian, catatan di atas masih bisa bertambah atau berubah karena Liverpool masih memainkan tujuh pertandingan terakhir Liga Inggris musim ini.

LiverpoolSouthamptonEvertonCrystal PalaceLeicester CityLiga InggrisTRIVIASepak BolaBola InggrisBerita Liga InggrisKompetisi Inggris

Berita Terkini