x

Bawa Juara Liga Inggris, Jurgen Klopp Beri Kode Hengkang dari Liverpool?

Sabtu, 27 Juni 2020 10:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
Jurgen Klopp memberikan isyarat bahwa dirinya tak bisa tinggal lama di Liverpool usai membawa anak asuhnya menjuarai Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan isyarat bahwa dirinya hanya akan bertahan di Anfield sebentar saja kendati dirinya baru saja mencetak sejarah dengan berhasil membawa The Reds meraih titel Liga Inggris 2019/20.

Kemenangan Chelsea atas Manchester City memberikan keuntungan berlipat ke Liverpool. The Blues yang berhasil mengandaskan perlawanan The Citizens secara tidak langsung turut mengantarkan gelar juara lebih cepat ke The Reds.

Tentu gelar juara ini membuat seluruh pendukung dan skuat Liverpool berpesta pora. Pasalnya, gelar ini menjadi kali pertama bagi The Reds sejak format anyar Liga Inggris yang digelar sejak tahun 1992. Selain itu, ini menjadi gelar liga pertama The Anfield Gank sejak tahun 30 tahun silam.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati berhasil mencetak catatan menakjubkan sebagai pelatih, nyatanya prestasi tersebut tak cukup meyakinkan Jurgen Klopp  untuk bertahan. Apalagi setelah pendukung Liverpool memintanya untuk menandatangani kontrak seumur hidup di Anfield.

“Hadiah yang bisa kubuat untuk pendukung kami adalah dengan tidak menandatangani kontrak seumur hidup. Karena akan ada masa di mana mereka tidak akan menginginkanku lagi.

“Tapi kami masih memiliki memori indah bersama. Jadi itu adalah sebuah janji bahwa saya tidak akan menandatangi kontrak seumur hidup. Tapi saya akan ada di sini (Liverpool) untuk sementara,” tukas Klopp dilansir Metro.

Baca Juga
Baca Juga

Wajar jika para pendukung Liverpool  meminta Klopp untuk bertahan seumur hidup di Anfield. Hal ini lantaran banyaknya prestasi yang mampu diberikan pria asal Jerman tersebut seperti juara Liga Champions 2018/19, juara Piala Dunia Antarklub 2019, dan juara Liga Inggris 2019/20.

Kontrak Jurgen Klopp bersama Liverpool sendiri masih tersisa empat musim lagi atau hingga 2024. Hingga kontraknya habis, tentu ia akan mencurahkan segala kemampuannya demi kembali membawa The Reds berjaya di segala kompetisi.

LiverpoolChelseaManchester CityJurgen KloppLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler