x

Bawa Liverpool Juara, Jurgen Klopp Langsung Lempar Kode pada Jadon Sancho

Minggu, 28 Juni 2020 06:04 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, melemparkan pernyataan menarik tentang Jadon Sancho usai berhasil membawa The Reds meraih gelar juara Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, melemparkan pernyataan menarik tentang Jadon Sancho usai berhasil membawa The Reds meraih gelar juara Liga Inggris.

Klub Liga Inggris Liverpool akhirnya mengakhiri penantian panjang mereka, tepatnya selama 30 tahun. Kemenangan Chelsea atas Manchester City 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris beberapa hari lalu memastikan The Reds menjadi juara liga musim ini.

Pasalnya, sisa poin maksimal yang masih bisa dikumpulkan The Citizens pada 7 pertandingan tersisa yakni 21 poin, tidak akan mampu menutup ketertinggalan 23 poin yang ada saat ini.

Baca Juga
Baca Juga

Prestasi besar itu pun direspons dengan kegembiraan luar biasa dari kubu Liverpool, termasuk sang manajer Jurgen Klopp. Pria asal Jerman itu diketahui menangis saat menjalani sesi wawancara usai dipastikan meraih gelar Liga Inggris.

Uniknya, Klopp juga memanfaatkan momen bahagia ini untuk melempar kode kepada salah satu pemain incaran Liverpool, yakni Jadon Sancho.

Kepada media Jerman, Bild, mantan pelatih Borussia Dortmund itu berkata, “Jersey berwarna merah (warna khas Liverpool) akan sangat cocok untuk dikenakan oleh Jadon Sancho.”

Meski demikian, Klopp menyadari peluang The Reds untuk mendatangkan sang pemain sayap terbilang kecil. Bintang internasional Inggris itu lebih santer dikabarkan akan bergabung dengan rival Liverpool di Liga Inggris yang juga berseragam utama warna merah, yakni Manchester United.

Baca Juga
Baca Juga

“Tapi saya rasa kepindahan seperti itu tidak akan terwujud pada musim panas tahun ini,” ungkap Klopp. “Dia pemain yang sangat menarik. Jika dia sampai pindah ke Liverpool, saya akan menjadi orang yang paling terkejut mendengarnya.”

Sancho yang baru berusia 20 tahun memang menjadi incaran panas bagi sejumlah klub, khususnya dari Liga Inggris. Selain Liverpool dan Manchester United, mantan didikan Manchester City ini juga diketahui masuk dalam bidikan Chelsea.

Membanjirnya peminat sang pemain sangat bisa dipahami mengingat penampilan gemilangnya bersama Dortmund. Musim ini saja, ia mencetak 20 gol dan 20 assist dari 44 penampilan di semua kompetisi bersama Die Borussen.

LiverpoolBorussia DortmundJurgen KloppPiala Liga InggrisLiga InggrisJadon SanchoBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler