x

Buat Barcelona Gagal Menang, Eks Liverpool Ungkap Kelemahan Ter Stegen

Minggu, 28 Juni 2020 10:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Selebrasi Iago Aspas usai menggagalkan kemenangan Barcelona atas Celta Vigo

INDOSPORT.COM – Iago Aspas menjadi pahlawan bagi Celta Vigo usai membongkar kelemahan Barcelona yang membuat dia sukses menyarangkan tendangan bebas dalam laga imbang 2-2 di lanjutan LaLiga Spanyol, Sabtu (27/06/20)

Bintang Celta Vigo, Iago Aspas membuat Barcelona apes saat kedua tim bertemu, Sabtu (27/06/20). Barcelona yang sempat unggul dua gol, harus kebobolan dua kali di 30 menit terakhir pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu gol yang dicetak Celta Vigo itu datang dari Iago Aspas yang jadi eksekutor tendangan bebas pada menit ke-88 pertandingan. Dengan posisi di sisi kanan kotak penalti Celta Vigo, Aspas memilih melakukan tendangan dengan sisi dalam kaki kiri miliknya.

Bola memutar membentuk lengkungan sehingga meski arah bola sempat di sisi kanan pagar hidup Barcelona, bola bisa melengkung dan mendarat di pojok kanan bawah gawang Barcelona.

Usai pertandingan, mantan pemain Liverpool itu menjelaskan bahwa gol itu tidak datang dari keberuntungan semata, melainkan perhitungan memanfaatkan sisi lemah kiper Barca, Marc-Andre ter Stegen.

“Saya tahu di mana saya akan menempatkan bola. Kami sudah menonton berbagai video (ter Stegen) dengan pelatih kiper,” kata Aspas dilansir dari Marca.

“Saya tahu dia akan melompat dan saya melihat (bola) jatuh di bawahnya.”

Hasil imbang ini sendiri membuat Barcelona mengalami kerugian besar dalam perburuan gelar La Liga Spanyol melawan Real Madrid.

Baca Juga
Baca Juga

Barcelona kini masih memimpin klasemen Liga Spanyol dengan keunggulan satu poin atas Real Madrid namun Los Blancos belum memainkan laga pekan ke-32 mereka.

Di sisi lain, Celta Vigo masih tertahan di peringkat ke-16 kasemen sementara, empat tingkat di atas zona degradasi dengan koleksi 34 angka.

BarcelonaLaLiga SpanyolMarc-Andre ter StegenCelta VigoIago AspasLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini