x

Liverpool Juara Liga Inggris, Lampard: Manchester City yang Terbaik!

Minggu, 28 Juni 2020 10:31 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Meski Liverpool juara Liga Inggris, Frank Lampard tetap memberi pujian untuk Manchester City.

INDOSPORT.COM - Manajer Chelsea, Frank Lampard, memberikan pujian kepada Manchester City bahwa mereka adalah yang terbaik meski Liverpool yang sudah menjadi juara Liga Inggris.

Beberapa hari lalu, Liverpool sudah dipastikan untuk menjadi juara. Hal ini bisa terjadi akibat buntut kekalahan Manchester City melawan Chelsea yang membuat poin The Reds di klasemen Liga Inggris sudah tidak bisa disusul lagi oleh The Citizens.

Dalam laga Chelsea melawan Manchester City, memang bisa dikatakan bahwa The Blues layak menang. Christian Pulisic menyumbang gol saat babak pertama dan disamakan oleh Kevin De Bruyne, lalu diakhiri oleh Willian sehingga skuat Frank Lampard menjadi pemenang di laga itu.

Baca Juga
Baca Juga

Alhasil, Liverpool memiliki 86 poin dengan memimpin puncak klasemen dan The Sky Blues berada di peringkat kedua dengan selisih 23 poin dan hanya menyisakan tujuh pertandingan lagi di kompetisi Liga Inggris musim 2019-2020.

Namun, meski sudah dipastikan Liverpool menjadi juara Liga Inggris musim ini, pelatih kepala Chelsea, Frank Lampard, mengatakan bahwa ia merasa The Citizens masih lebih baik daripada The Reds.

“Ketika Anda berhadapan dengan tim berkualitas seperti Manchester City, dari segi permainan dan cara mereka dilatih bagi saya, mereka adalah yang terbaik dalam kaitan memainkan gaya sepak bola mereka luar biasa untuk ditonton,” kata Lampard dilansir dari Goal Internasional.

Eks pemain Timnas Inggris itu juga menambahkan bahwa sebenarnya komposisi Pep Guardiola dan Jurgen Klopp berada di kelas yang berbeda dari yang lain, maka dari itu Liverpool mampu mendapatkan gelar juara.

“Pep dan Klopp ada di kelas yang berbeda dan oleh sebab itu Liverpool menjuarai liga seusai laga Chelsea melawan City,” tambahnya.

Sementara itu, Chelsea adalah klub yang digadang-gadang akan menjadi tim yang mampu menjadi pesaing yang kuat di jajaran klub Liga Inggris musim depan. Bagaimana tidak, mereka mampu mendatangkan bebebrapa pemain top untuk berseragam The Blues.

Baca Juga
Baca Juga

Musim ini, anak asuh Frank Lampard sudah melakukan tugasnya dengan baik. Mereka mampu bermain konsisten dan menunjukkan performa permainan yang luar biasa di setiap pertandingan yang mereka jalani musim ini.

Dengan permainan yang luar biasa ini, Chelsea berada di peringkat keempat klasemen sementara kompetisi Liga Inggris musim 2019-2020 dengan mencapai torehan 54 poin dari 31 pertandingan yang sudah dilalui.

LiverpoolChelseaManchester CityFrank LampardLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisJadwal Liga Inggris

Berita Terkini