x

Melihat 3 Striker Incaran AC Milan, Mana yang Lebih Produktif?

Minggu, 28 Juni 2020 15:47 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Arkadiusz Milik menjadi salah satu incaran AC Milan di bursa transfer Serie A Liga Italia musim depan.

INDOSPORT.COM – Klub Serie A Liga Italia AC Milan diketahui sedang mencari sosok striker mematikan di lini serang. Setidaknya bakal ada 3 striker incaran Rossoneri, lalu manakah yang lebih baik?

Baru-baru ini, striker Napoli Arkadiusz Milik dikabarkan masuk dalam radar AC Milan. Bahkan sang pemain sudah setuju untuk hijrah ke San Siro.

Milik memutuskan akan meninggalkan Napoli pada akhir 2019/20. penyerang asal Polandia itu tidak ingin memperpanjang kontraknya yang bakal berakhir pada 2021 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Oleh sebab itu, Napoli lebih memilih untuk menguangkan Milik daripada kehilangannya secara cuma-cuma. Situasi tersebut membuat banyak klub seperti AC Milan, Atletico Madrid, Juventus, dan Tottenham Hotspur mengantre.

Dilansir Milan News, Rossoneri diklaim selangkah lebih unggul ketimbang tim lain yang ingin merekrut Milik. Pasalnya, sang pemain sendiri tertarik untuk bermain di San Siro dan sudah memberikan kata 'ok'.

Selain itu, ada nama penyerang veteran sekaliber Mario Mandzukic. Striker asal Kroasia itu dikabarkan bakal kembali ke Serie A Liga Italia untuk bergabung dengan AC Milan.

Menurut Calciomercato, Mandzukic kini berkemungkinan kembali merumput di Serie A Liga Italia, meski ada dua tawaran menjanjikan dari Galatasaray dan Fenerbahce. 

Dikabarkan bahwa Mandzukic kemungkinan besar akan bergabung ke AC Milan. Hal itu mengingat sebelum terbang ke Al-Duhail, Rossoneri memang berusaha mendekati sang pemain. 

Nama selanjutnya yang masuk dalam radar AC Milan adalah striker Serie B Italia, Gianluca Scamacca. Sosoknya dikabarkan telah menarik perhatian calon pelatih Rossoneri Ralf Rangnick.

Belum lama ini, muncul kabar bahwa Rangnick memasukkan nama Rafael Leao ke dalam daftar jual musim depan. Hal ini dikarenakan performa Leao yang terbilang buruk di musim ini.

Keputusan itu pun bakal membuat AC Milan mengalami krisis striker pada Serie A Liga Italia musim depan. Mengingat, Zlatan Ibrahimovic saat ini tengah diincar Fiorentina.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir dari laman AC Milan Offside, Rangnick mengincar penyerang yang saat ini tengah memperkuat klub Serie B Liga Italia, Ascoli, Gianluca Scamacca.


1. Penampilan 3 Striker Incaran AC Milan

Mario Mandzukic menjadi salah satu incaran AC Milan di bursa transfer Serie A Liga Italia musim depan.

Diawali dari Mandzukic, striker yang satu ini dikenal cukup tajam di depan gawang lawan. Sebagai penyerang tengah, ia merupakan mesin gol bagi tim manapun yang memilikinya. 

Hal ini bisa dilihat dari catatan golnya saat membela enam klub di dataran Eropa. Bersama Dinamo Zagreb ia tercatat mencetak 53 gol dan 35 assist dari 112 laga. 

Sementara bersama Bayern Munchen, ia membuat 48 gol dan 14 assist dari 88 laga. Pencapaian baik ini kembali diulangi saat ia membela Atletico Madrid ketika mampu menyumbang 20 gol dari 43 laga. 

Di Juventus pun ia tergolong subur dengan mencetak 44 gol dan 18 assist dari 162 laga. Meski persentasenya tak besar, namun ia kerap dimainkan sebagai pemain inti karena ia juga bisa main di posisi sayap kiri. 

Penampilan Scamacca di Serie B Liga Italia bersama Ascoli terbilang cukup apik. Menurut Transfermarkt, sang striker mampu mengumpulkan 11 gol dan satu assist dari 27 laga.

Catatan tersebut bisa dikatakan cukup apik untuk striker yang masih berusia 21 tahun tersebut. ia masih bisa berkembang jika mendapatkan banyak menit bermain di kasta tertinggi Liga Italia.

Sedangkan di level internasional, Scamacca juga memperlihatkan tajinya sebagai seorang predator. Secara keseluruhan, ia mampu mencetak 31 gol dari 72 caps bersama Timnas Italia di berbagai level usia.

Sementara itu, catatan Arkadiusz Milik juga tak kalah apik. Dirinya mampu mencjadi salah satu mesin gol Napoli dalam beberapa musim terakhir.

Penampilan paling produktifnya terjadi saat menjalani musim 2018/19 lalu, dimana ia mampu mengoleksi 17 gol dari 35 pertandingan Serie A Liga Italia.

Jika dijumlahkan, Milik telah membukukan 47 gol dan lima assists dari 112 pertandingan bersama Napoli sejak musim 2016/17 lalu.

Nama Milik sendiri lebih dulu dikenal ketika dirinya tampil memukau bersama raksasa Liga Belanda, Ajax Amstredam. Saat itu ia mampu mencetak 47 gol dan 21 assists dari 75 laga saja.

Itulah penampilan dari 3 striker incaran AC Milan pada bursa transfer Serie A Liga Italia musim depan. Lalu siapakah yang lebih produktif? Mandzukic, Arkadiusz Milik atau Scamacca?

Bursa TransferMario MandzukicSerie A ItaliaAC MilanLiga ItaliaArkadiusz MilikAC Milan NewsBerita Liga ItaliaTransfer Pemain

Berita Terkini