x

Ketika Jose Mourinho Tergila-gila pada Jurgen Klopp

Senin, 29 Juni 2020 15:44 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Jose Mourinho, kini masih tergila-gila dengan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COM - Pelatih yang saat ini menangani Tottenham Hotspur yaitu Jose Mourinho diketahui memang tidak memiliki hubungan baik dengan sesama klub Liga Inggris, Liverpool.

Saat didapuk menjadi pelatih Chelsea di Liga Inggris musim 2004 silam, Jose Mourinho bahkan tak rela untuk memberikan pujian ataupun mengungkapkan kekagumannya kepada The Reds.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi ketika pernah bergabung bersama Manchester United yang merupakan rival abadi Liverpool, Jose Mourinho bertambah tidak respek.

Namun semuanya telah berubah sejak Liverpool dikendalikan oleh pelatih Jurgen Klopp. Untuk pertama kalinya Jose Mourinho memberikan pujian kepada Liverpool pada 2019 lalu.

Hal itu terjadi saat Liverpool berhasil melakukan come back luar biasa dengan mengalahkan Barcelona di semifinal Liga Champions Eropa 2019. 

Menelan kekalahan 0-3 di kandang Barcelona, Liverpool secara mengejutkan mampu mencetak empat gol tanpa balas ketika leg kedua di markas sendiri.

Jose Mourinho langsung terkejut dengan kehebatan Liverpool ketika saat itu ada beberapa pemain yang dikabarkan absen karena menderita cedera. 

Tetapi Jurgen Klopp justru tidak pusing dan percaya dengan kemampuan pemain yang ada. Kejeniusan Jurgen Klopp tersebut langsung membuat Mourinho tergila-gila.

"Bagi saya, (comeback) ini memiliki satu nama, Juergen. Ini adalah tentang dia," kata Jose Mourinho dilansir dari Mirror.

"Ini adalah refleksi dari kepribadiannya yang tidak melepaskan semangat juangnya, setiap pemain memberikan segalanya,"

"Dia tidak menangis karena dia kehilangan pemain yang cedera, dia tidak menangis karena mereka sedang memainkan 50 atau 60 pertandingan dalam semusim. Hari ini adalah tentang mentalitas Juergen,"

"Ini bukan tentang taktik, bukan tentang filosofi. Ini tentang hati dan jiwa dan empati yang fantastik yang telah dia ciptakan dengan pemainnya," tuturnya menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Kabarnya hingga kini Jose Mourinho masih menaruh hormat kepada pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Apalagi musim ini mereka sukses meraih gelar juara Liga Inggris yang terakhir diraih 30 tahun silam.

 
LiverpoolBarcelonaJose MourinhoTottenham HotspurJurgen KloppLiga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler